Liga Spanyol

Klasemen Sementara LaLiga Spanyol: Barcelona dan Real Madrid Masih Sengit

Senin, 23 Desember 2019 19:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Berikut tersaji klasemen sementara kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol 2019-2020 di mana posisi Barcelona dan Real Madrid masih sengit di puncak. Copyright: © INDOSPORT
Berikut tersaji klasemen sementara kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol 2019-2020 di mana posisi Barcelona dan Real Madrid masih sengit di puncak.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji klasemen sementara kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol 2019-2020 di mana posisi Barcelona dan Real Madrid masih sengit di puncak.

Perhelatan LaLiga Spanyol musim ini sudah mencapai pekan ke-18. Persaingan di puncak klasemen tetaplah milik Barcelona dan Real Madrid.

Barcelona atau Blaugrana sendiri saat ini memang bertengger di posisi satu klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan 39 poin, hasil dari 12 kali menang, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah. Dalam lima pertandingan terakhir, klub yang bertempat di Camp Nou itu juga mampu tiga kali menang dan dua kali imbang.

Di sisi lain, Real Madrid atau Los Blancos menempati peringkat dua dengan 37 poin, terpaut dua poin dari klub Catalan. Mereka memiliki catatan 10 kali menang, tujuh kali imbang, dan satu kali kalah. Madrid juga memiliki rekor belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir dengan dua kali menang dan tiga kali imbang.

Di posisi tiga, ada Sevilla yang secara mengejutkan memang tampil gemilang musim ini dibanding musim lalu. Mereka memiliki 34 poin, hasil dari 10 kali menang, empat kali imbang, dan empat kali kalah. Ini adalah prestasi yang sangat baik bagi mereka dan berpotensi menjadi pesaing berat dalam memperebutkan gelar juara domestik.

Sementara itu, Atletico Madrid menempati peringkat empat dengan 32 poin, hasil dari delapan kali menang, delapan kali imbang, dan dua kali kalah.

Menariknya, Atletico atau Los Rojiblancos menjad tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di Liga Spanyol musim ini, yaitu 11 kali kebobolan. Berikutnya adalah Real Madrid dan Athletic Bilbao yang sama-sama kebobolan 12 gol.

Dengan situasi tersebut, praktis untuk saat ini hanya Barcelona dan Real Madrid yang menjadi kandidat kuat dalam perebutan gelar juara di Liga Spanyol. Los Blancos sendiri sebenarnya bisa memiliki poin lebih banyak jika mereka tidak mendapatkan hasil imbang melawan Athletic Bilbao pada pekan ke-18.

Berikut tersaji klasemen sementara kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol 2019/20 sampai pekan ke-18: