Liga Inggris

5 Pesta Natal Paling 'Gila' yang Pernah Dibuat Pemain Liga Inggris

Rabu, 25 Desember 2019 07:33 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© FootballPictures.net
Pesta Natal di Eropa yang identik dengan pesta pora sering jadi momen merepotkan pemain-pemain klub Liga Inggris. Copyright: © FootballPictures.net
Pesta Natal di Eropa yang identik dengan pesta pora sering jadi momen merepotkan pemain-pemain klub Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pesta Natal di Eropa yang identik dengan pesta pora sering jadi momen merepotkan pemain-pemain klub Liga Inggris. 

Perayaan Natal kerap kali dibarengi dengan pesta pora. Di negara-negara barat, pesta itu pun kerap identik dengan mabuk dan lainnya. 

Pesta Natal pun tak luput dilakukan para pemain-pemain di Liga Inggris. Pesta Natal seakan menjadi agenda tahunan yang kerap kali merepotkan diri mereka sendiri. 

Pesta yang berlebihan menyebabkan para pemain tersebut terkena imbas negatifnya. Tak cuma ke sesama pemain, klub pun kerap ikut kena getahnya. 

Berikut ini INDOSPORT merangkum lima pesta Natal paling 'gila' yang pernah dilakukan pemain-pemain klub Liga Inggris. 

1. West Ham 1998

Selepas pesta natal bertema 70-an di Essex, dua pemain West Ham, yakni Neil Ruddock dan Trevor Sinclair, terlibat keributan dengan merusak Mini Cooper milik terapis kecantikan.

Atas persitiwa ini, Ruddock didakwa melakukan keributan di ruang publik. Sementara Sinclair didakwa atas kerusakan akibat tindak kriminal. Sinclair dikenai denda 250 pound dan dipaksa membayar kompensasi sebesar 225 pound. 

2.  Hadiah Tak Lazim di Natal Newcastle United Musim 1998/99

Pada natal 1998, para pemain Newcastle mengadakan acara tukar kado. Menariknya, kado-kado yang disiapkan mereka bukanlah kado biasa.

Dietmar Hamann kala itu menerima buku Mein Kampf karya Adolf Hitler. Gelandang asal Jerman itu pun sempat malu karena hadiah itu. 

Sementara itu, pemain belakang Newcastle, Alessandro Pistone, menerima hadiah jantung domba sebagai sindiran atas penampilannya di lapangan yang kurang bersemangat.

Pemain-pemain lain pun mendapat hadiah-hadiah konyol. Misalnya saja Temuri Ketsbaia yang mendapat sikat rambut. 

3. West Ham tahun 2001

Skuat West Ham sepertinya langganan 'pembuat onar' di pesta Natal. Dalam salah satu perayaan di klub malam London, pemain West Ham, Hayden Foxe, melakukan perbuatan kurang terpuji dengan naik ke atas bar lalu membuka retsleting celananya dan mengencingi semua orang yang berada di bawahnya.

Pemain West Ham lainnya pun muntah di meja bar. Seketika, gerombolan pemain West Ham itu pun diusir dari bar.  Foxe sendiri dikenai sanksi cukup berat yaitu denda dua pekan gaji dan diharuskan membayar kerugian bar hingga 2 ribu pound. 

4. Manchester City 2004

Ingat Joe Barton? Pemain satu ini terkenal sebagai pembuat onar. Tingkah laku 'liar'nya di lapangan pun tercermin saat ia mengikuti pesta.

Dalam sebuah pesta kostum, Jose Barton melubangi pakaian sleuruh rekan-rekannya dengan cerutu. Salah satu pemain Man City, Jamie Tandy, pun tak terima serta membalas aksi liar Barton itu dengan membakar pakaian Barton dengan korek api. 

Tak terima, Joe Barton langsung menyundutkan cerutunya ke mata Jamie Tandy.  Barton pun didenda hingga 60 ribu pound atas tindakan semena-menanya tersebut. 

5. Manchester United 2007

Alex Ferguson sempat dibuat kecewa dengan tingkah laku anak asuhnya di Natal tahun 2007.  Perayaan Natal di Hotel Great John Street berakhir dengan berita-berita buruk di berbagai media. 

Kabarnya, para pemain Man United terlibat acara mabuk-mabukan seharga 4 ribu pound per kepala sepanjang 13 jam. Termasuk juga pesta yang dilanjutkan ke klub telanjang.