Bursa Transfer

Benahi Tim, Pelatih Baru Fiorentina Ngebet Datangkan Winger Inter Milan

Rabu, 25 Desember 2019 14:55 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images/Emilio Andreoli
Penyerang sayap Inter Milan, Matteo Politano (depan), menjadi pemain yang diincar Fiorentina pada jendela transfer musim dingin, Januari mendatang. Copyright: © Getty Images/Emilio Andreoli
Penyerang sayap Inter Milan, Matteo Politano (depan), menjadi pemain yang diincar Fiorentina pada jendela transfer musim dingin, Januari mendatang.

INDOSPORT.COM - Pelatih baru Fiorentina, Giuseppe Iachini, menempatkan nama Matteo Politano dalam daftar teratas pemain yang ingin ia datangkan pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang.

Giuseppe Iachini baru saja ditunjuk sebagai pelatih baru Fiorentina menggantikan Vincenzo Montella yang dipecat. Setelah diresmikan sebagai juru taktik anyar La Viola, Iachini langsung ingin menambah kekuatan timnya.

Langkah pertama yang ditempuh Iachini adalah menambah daya gedor Fiorentina. Oleh sebab itu, ia membidik penyerang sayap Inter Milan, Matteo Politano, untuk didatangkan pada jendela transfer musim dingin nanti.

Dilansir dari laman sepak bola Football Italia, Giuseppe Iachini percaya diri bisa memboyong Politano ke Artemio Franchi. Apalagi, ia punya hubungan spesial dengan winger berusia 26 tahun tersebut.

Giuseppe Iachini merupakan pelatih yang mengorbitkan Matteo Politano saat ia melatih Sassuolo pada periode 2017-2018. Pelatih berusia 55 tahun itu percaya diri bisa meyakinkan hati nya agar meninggalkan Inter Milan dan hijrah ke Fiorentina.

Peluang Fiorentina untuk membajak Politano dari Inter Milan terbuka lebar karena pemain kelahiran Roma itu tak lagi menjadi pilihan utama di skuat I Nerazzurri.

Di kompetisi Serie A Liga Italia musim ini, Antonio Conte selaku pelatih Inter Milan lebih sering memainkan skema dua penyerang dengan menduetkan Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Formasi andalan Conte ini membuat penyerang sayap seperti Politano kehilangan tempatnya.

Sejauh ini, Politano baru bermain dalam 10 pertandingan. Jebolan timnas Italia U-20 itu belum mampu mencetak gol maupun assist.

Matteo Politano sendiri bukan satu-satunya pemain yang ingin didatangkan Fiorentina pada bursa transfer musim dingin nanti. Selain Politano, Giuseppe Iachini juga mengincar Dennis Praet (Leicester), Patrick Cutrone (Wolves), dan Andrea Petagna (SPAL) untuk menambah amunisi.