Bola Internasional

5 Pesepakbola Top yang Mengalami Penurunan Harga di Tahun 2019

Kamis, 26 Desember 2019 08:29 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Marco Asensio dan Marcelo melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Arsenal pada laga ICC 2019 di stadion FedExField (24/07/19). Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Marco Asensio dan Marcelo melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Arsenal pada laga ICC 2019 di stadion FedExField (24/07/19).

INDOSPORT.COM – Akhir tahun 2019 hanya tinggal menghitung hari saja dan hal tersebut juga menjadi penanda dimulainya bursa transfer bulan Januari yang pastinya akan menyedot perhatian banyak pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Dilansir dari Fox Sports, berikut adalah deretan pemain yang harga jualnya mengalami penurunan tajam selama tahun 2019 berlangsung. Daftar ini didominasi oleh Barcelona yang menyumbangkan 3 bintangnya, sedangkan sisanya adalah pemain Real Madrid.

Marco Asensio (Real Madrid)

Ini adalah bulan kelima sejak Asensio terakhir kali menyentuh bola. Cedera yang dia alami saat Madrid melakoni pertandingan pramusim melawan Arsenal pada bulan Juli yang lalu membuat dirinya diprediksi akan absen sepanjang musim 2019/20 ini.

Absennya Asensio dari lapangan membuat harganya mengalami penurunan sebesar 50%. Di awal tahun 2019, gelandang berusia 23 tahun ini ditaksir seharga 80 juta euro atau sekitar 1,2 triliun rupiah. Tetapi sekarang, Asensio hanya dibanderol seharga 40 juta euro atau sekitar 618 miliar rupiah.

Sergio Busquets (Barcelona)

Busquets adalah salah satu legenda Barcelona. Tetapi penampilan buruknya akhir-akhir ini membuat Barca harus kehilangan kemenangan yang seharusnya bisa mereka genggam. Hal tersebut membuat harganya turun dari 75 juta euro atau sekitar 1,1 triliun rupiah menjadi 35 juta euro atau sekitar 541 miliar rupiah.

Ivan Rakitic (Barcelona)

Performa yang mulai menurun dan ujung karir yang sudah terlihat di depan mata membuat Barcelona selalu berusaha menyingkirkan gelandang asal Kroasia ini dari skuat Blaugrana. Bahkan dirinya sekarang tidak menjadi pilihan utama, karena Valverde lebih memilih memainkan Arthur atau Charles Alena di tim miliknya.

Hal tersebut membuat Rakitic hanya dihargai sebesar 25 juta euro atau sekitar 386 miliar rupiah dari sebelumnya 65 juta euro atau sekitar 1 triliun rupiah.

Marcelo (Real Madrid)

Musim ini adalah titik terndah dalam karir Marcelo. Performanya yang mulai menurun dan kecenderungan Zinedine Zidane memakai Ferland Mendy daripada dirinya melengkapi penderitaan yang dialami oleh Marcelo. Hal tersebut tentu saja membuat harganya merosot tajam. Dari 70 juta euro atau sekitar 1 triliun rupiah menjadi hanya 20 juta euro atau sekitar 309 miliar rupiah.

Philippe Coutinho (Barcelona/Bayern Munchen)

Coutinho adalah pesepakbola yang kehilangan harga jual paling besar saat ini. masa depannya yang tak jelas membuat dirinya harus rela kehilangan separuh dari harga jualnya di awal musim.

Di awal tahun 2019, Coutinho dibanderol dengan harga 140 juta euro atau sekitar 2,1 triliun rupiah tetapi di akhir tahun ini harga jualnya merosot tajam menjadi hanya 70 juta euro atau sekitar 1 triliun rupiah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%