Liga Spanyol

Bahagia di Barcelona, Frenkie de Jong Sebut Adaptasinya Nyaris Sempurna

Kamis, 26 Desember 2019 14:45 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang muda Barcelona, Frenkie de Jong, mengaku tidak mengalami kesulitan bermain di kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol. Bahkan, dia menyebut proses adaptasinya bersama Blaugrana nyaris sempurna.

Frenkie de Jong hijrah dari Ajax Amsterdam dari Barcelona pada jendela transfer musim panas lalu. Saat itu, kubu Blaugrana harus merogoh kocek sebesar 75 juta euro (sekitar Rp1,1 triliun) untuk memboyong gelandang berusia 22 tahun tersebut.

Diboyong dengan harga selangit, De Jong memikul ekspektasi besar di pundaknya. Ia digadang-gadang bisa menggantikan peran gelandang legendaris Barcelona, Andres Iniesta.

Setelah hampir setengah musim bermain bersama Barcelona, Frenkie de Jong kini tak menemui kesulitan lagi. Ia mengaku telah beradaptasi secara sempurna dengan permainan Blaugrana di bawah komando Ernesto Valverde.

“Jika boleh berkata, saya ingin menggambarkan proses adaptasi saya dengan dua kata: nyaris sempurna,” ungkap De Jong, dilansir dari laman sepak bola internasional Marca.

“Saya telah berada di sini selama setengah tahun dan menit bermain yang saya dapatkan sangatlah memuaskan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, De Jong menambahkan bahwa salah satu kunci yang membuatnya bisa beradaptasi dengan sempurna di Barcelona adalah karena ia merasa bahagia dan bisa menikmati setiap pertandingan.

“Saya telah memainkan banyak pertandingan dan saya merasa sangat bahagia. Saya menikmati setiap kesempatan yang saya mainkan sebagai gelandang,” tandas De Jong.

Meski penampilannya disebut belum maksimal, sejauh ini Frenkie de Jong menjadi pilihan utama Ernesto Valverde di lini tengah Barcelona. Di kompetisi LaLiga Spanyol, ia telah tampil dalam 18 pertandingan dengan koleksi satu gol dan dua assist.

Frenkie de Jong pun berhasil membawa Barcelona berada di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol. Hingga pekan ke-18, Blaugrana menempati peringkat pertama dengan koleksi 39 poin, unggul dua angka dari Real Madrid yang berada di posisi kedua.