Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Bournemouth vs Arsenal: Debut Arteta Nyaris Tercoreng

Kamis, 26 Desember 2019 23:54 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter.com/@arsenal
Pierre-Emerick Aubameyang saat ingin melakukan tendangan ke gawang Bournemouth. Copyright: © Twitter.com/@arsenal
Pierre-Emerick Aubameyang saat ingin melakukan tendangan ke gawang Bournemouth.

INDOSPORT.COM - Arsenal gagal meraih kemenangan kala bertamu ke markas AFC Bournemouth di Dean Court Stadium dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-18, Kamis (26/12/19) malam WIB.

Pertandingan bertajuk Boxing Day, sekaligus laga debut Mikel Arteta mendampingin tim itu, berakhir dengan skor imbang 1-1. Tuan rumah unggul lebih dahulu melalui gol Dan Gosling menit ke-35. 

Melalui aksi individu Jakc Stacey yang menggiring bola ke area sisi kiri pertahanan Arsenal, dirinya lantas mengirim umpan ke dalam kotak penalti dan disambut Gosling. 

Tertinggal satu gol, Arsenal coba meningkatkan intensitas serangan. Namun beberapa kali upaya Mesut Ozil cs kerap terbentur barisan pertahanan Bournemouth, yang bermain disiplin pada laga kali ini.

Sebaliknya, pertahanan Arsenal justru sangat rapuh dan mudah sekali diobrak-abrik penyerang lawan. Salah satunya aksi berbahaya dari Joshua King di menit-menit akhir babak pertama. 

Dirinya bergerak cepat dari sisi kiri dan melewati kawalan beberapa pemain The Gunners, hingga masuk ke dalam kotak penalti. Beruntung tendangan kerasnya mampu dibaca dan ditangkap Bernd Leno. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Arsenal termotivasi untuk membalikkan keadaan. Serangan langsung mereka lancarknya sejak wasit meniup peluit kick-off.

Pada menit ke-47, Arsenal membuka peluang lewat Ozil, Aubameyang mendapat umpan terobosan yang tajam tapi bola bisa digapai oleh sang striker. Sayang, sepakan Aubameyang masih melebar.

AFC Bournemouth langsung merespons. Mereka tetap melakukan serangan meski sudah unggul satu gol. Pada menit ke-63, Callum Wilson melepaskan sepakan kaki kiri tapi arah bola berbelok karena mengenai rekan setimnya, Steve Cook.

Gol yang ditunggu suporter Arsenal akhirnya datang juga pada menti ke-63, beberapa saat setelah peluang Wilson. Aubameyang memanfaatkan bola liar, hasil tembakan Nelson yang sempat membentur pemain Bournemouth.

Bola akhirnya bersarang di pojok kiri gawang tanpa mampu dihentikan oleh Ramsdale. Arsenal pun berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Sampai memasuki menit-menit akhir injury time babak kedua, Arsenal dan Bournemouth tak bisa menambah gol.Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tersebut ternyata tak berubah. 

Tambahan satu poin tidak membuat posisi Arsenal di klasemen Liga Inggris berubah. Mereka masih menempati urutan ke-11, dengan 24 poin. Sedangkan Bournemouth berada di posisi ke-16 dengan 20 poin hingga pekan ke-18 Liga Inggris musim ini.

Susunan Pemain

AFC Bournemouth: Aaron Ramsdale; Steve Cook, Chris Mepham, Jack Simpson; Jack Stacey, Lewis Cook, Jefferson Lerma, Dan Gosling, Ryan Fraser; Callum Wilson, Joshua King.

Arsenal: Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, David Luiz, Sokratis Papastathopoulos, Bukayo Saka; Granit Xhaka, Lucas Torreira; Reiss Nelson, Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%