Liga Italia

Jegal Neymar, Striker Inter Milan Torehkan Rekor Spektakuler di 2019

Kamis, 26 Desember 2019 12:52 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola asal Brasil, Gabriel Barbosa, mencatatkan rekor spektakuler musim ini dan mengalahkan prestasi Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG) setelah dirinya dipinjamkan dari klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, ke Flamengo.

Gabriel Barbosa atau yang biasa disapa Gabigol memang tengah dipinjamkan ke klub asal Brasil, Flamengo sejak 11 Januari 2019. Langkah Inter Milan tersebut berdasarkan performa sang pemain yang tak kunjung melejit bersama klub Serie A Liga Italia itu sejak 2016 yang lalu.

Namun ternyata, striker berusia 23 tahun itu bisa menemukan kejayaannya bersama Flamengo. Tak tanggung-tanggung, ia mampu mencetak rekor spektakuler sebagai pemain asal Brasil paling tajam di 2019. Informasi ini berdasarkan unggahan akun Twitter Brasil Football.

Dalam unggahan tersebut, mereka mendaftar para pemain asal Brasil yang mampu memberi kontribusi terbanyak dalam proses gol, yaitu mencetak gol dan assist pada tahun 2019. Gabigol ternyata menempati urutan teratas dengan total 56 kontribusi, yaitu 43 gol dan 13 assists musim ini.

Di urutan ke-2, ada Bruno Henrique dari Flamengo sendiri dengan 50 kontribusi. Di posisi tiga, ada Gabriel Jesus dari Manchester City dengan total 44 kontribusi. Posisi empat ditempati oleh Everton Sousa Soares dari Gremio dengan 34 kontribusi dan peringkat lima dihuni oleh Firmino dari Liverpool dengan 33 kontribusi.

Yang mengejutkan adalah striker andalan Paris Saint-Germain yang bernama Neymar. Pemain yang pernah santer dikabarkan bakal kembali ke Barcelona itu ternyata hanya memberikan kontribusi gol 28 kali. Sementara itu, Coutinho yang saat ini membela Bayern Munchen hanya kalah tipis dari Neymar dengan 27 kontribusi.

Dengan prestasi luar biasa ini, tak heran bila Flamengo ingin mempermanenkannya dari klub sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan. Hanya saja, kedua pihak belum menemukan kata sepakat. Gabriel Barbosa sendiri memang betah di Flamengo, tapi ia juga tak keberatan jika dirinya harus kembali ke Nerazzurri.