Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Wolves vs Manchester City: Misi Balas Dendam

Kamis, 26 Desember 2019 22:44 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Pertandingan antara Wolverhampton Wanderers vs Manchester City. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Pertandingan antara Wolverhampton Wanderers vs Manchester City.

INDOSPORT.COM - Manchester City diprediksi akan kesulitan ketika harus bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers di pekan  ke-19 Liga Inggris.

Ditengah upayan terus mengejar Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris, Manchester City akan dihadapi ujian berat di pekan ke-19. Saat harus bertandang ke Stadion Molineux markas Wolverhampton Wanderers atau Wolves, Sabtu (28/12/19).

Menjadi berat sebab Wolves saat ini adalah klub yang bisa mengejutkan, dengan bertengger di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris.

Terlebih buat Manchester City, Wolves adalah lawan sulit. Lawan yang sudah dalam dua pertandingan terakhir tak bisa dikalahkannya.

Di paruh pertama musim ini, Wolves berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0, kendati pertandingan berlangsung di Stadion Ettihad, markas sang lawan.

Berkaca pada hal tersebut, tentu kewaspadaan ekstra harus diusung manchster City di laga nanti. Apa lagi sejumlah masalah juga masih menerjang mereka. Seperti masalah cedera pemain yang masih cukup banyak membelit para pemain bintang yang The Citizen miliki.

Praktis ada sekitar lima pemain Manchester City yang harus dipastikan absen di laga nanti karena cedera. Mulai dari Aymeric Laporte, John Stone, Ilkay Gundogan, Leroy Sane. Itu belum termasuk penyerang mereka Sergio Aguero, yang belum sepenuhnya fit pasca mengalami cedera.

Maka dari itu, meski Wolves juga masih bermasalah dengan konsistensi meraih kemenanangan. Penampilan mereka yang selalu menyulitkan saat menghadapi tim besar, sudah pasti akan membuat Manchester City harus berjuang ekstra keras untuk bisa meraih kemenangan di pekan ke-19 Liga Inggris nanti.

Head to Head Pertandingan Wolves vs Manchester City

Manchester City  0 - 2 Wolves (06/10/19)
Wolves P 0 - 0 Manchester City (20/07/19)
Manchester City 3 - 0 Wolves (15/01/19)
Wolves 1 - 1 Manchester City (25/08/18)
Manchester City P 0 - 0 Wolves (25/10/17)

5 Pertandingan Terakhir Wolves

Wolves 2 - 0 West Ham United (05/12/19)
Brighton & Hove Albion 2 - 2 Wolves (08/12/19)
Wolves 4 - 0 Besiktas (13/12/19)
Wolves 1 - 2 Tottenham Hotspur (15/12/19)
Norwich City 1 - 2 Wolves (21/12/19)

5 Pertandingan Terakhir Manchester City

Manchester City 1 - 2 Manchester United (08/12/19)
Dinamo Zagreb 1 - 4 Manchester City (12/12/19)
Arsenal 0 - 3 Manchester City (15/12/19)
Oxford United 1 - 3 Manchester City (19/12/19)
Manchester City 3 - 1 Leicester City (22/12/19)

Player to Watch

Adama Traore (Wolves)

© Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Sergio Aguero tengah berduel dengan Adama Traore untuk mendapatkan bola. Copyright: Sam Bagnall - AMA/Getty ImagesSergio Aguero tengah berduel dengan Adama Traore untuk mendapatkan bola.

Dua gol pada putaran pertama Liga Inggris musim ini ke gawang Manchester City, sudah cukup menjadi bukti bahwa betapa kualitas seorang Adama Traore harus diwaspadai The Citizen nanti.

Dengan kecepatan di sisi sayap, Adama Traore harus sangat diwaspadai bek-bek Manchester City, utamanya dalam momen serangan balik. 

Konsentrasi penuh juga harus ditekankan Otamendi dan kawan-kawan di lini belakang, sebab sangat mungkin Traore bisa kembali menghadirkan petaka di menit-menit akhir lewat golnya. Seperti pertemuan mereka sebelumnya.

Kevin De Bruyne (Manchester City)

Tanpa kehadiran beberapa nama pemain pilar, Kevin De Bruyne menjadi sosok sentral yang akan menjadi tumpuan Manchester City.

Daya jelajahnya di lapangan tengah, didukung kemampuan luar biasa dalam melepaskan umpan-umpan matang, tentu menjadi ancaman utama yang akan diberikan pria asal Belgia itu ke pertahanan Manchester City.

Maka dari itu, jika ingin kembali bisa mengalahkan Manchster City, pemain-pemain Leicester City harus bisa mematikan De Bruyne sedini mungkin.

Prediksi Susunan Pemain

Wolves (3-4-3): Rui Patricio; Dendoncker, Coady, Saiss; Matt Doherty, Joao Moutinho, Ruben Neves, Johnny; Adama Traore, Raul Jimenez, Diogo Jota.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Otamendi, Fernandinho, Mendy; De Bruyne, Rodrigo, Foden;  Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Sterling.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%