Liga Indonesia

Digoda Klub Liga 1, Winger Timnas Indonesia Tunggu Kepastian Barito Putera

Jumat, 27 Desember 2019 14:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Potensi muda dari klub Barito Putera, Yakob Sayuri, sudah masuk dalam radar sejumlah klub Liga 1. Namun, pemain asal Papua itu masih menunggu kepastian dari manajemen terkait perpanjangan kontraknya.

Sebagaimana diketahui, Yakob Sayuri adalah top skorer Liga 3 Zona Papua tahun lalu. Ia memperkuat Persemi Mimika pada usia 20 tahun.

Melihat potensi pemain muda itu, Barito Putera kemudian mempromosikannya di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Musim ini, ia mengantongi 976 menit bermain dan membukukan satu gol plus empat assist.

Tampil apik di klub, Yakob Sayuri kemudian dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia U-23 dalam ajang Merlion Cup 2019 di Singapura, Juni 2019 lalu.

Pemain yang berposisi sebagai pemain sayap (winger) itu pun diminati sejumlah klub di bursa transfer kali ini. Namun, Yakob menegaskan jika ia akan memprioritaskan Barito Putera terlebih dahulu.

“Ya, memang ada tawaran dari mereka (beberapa klub). Ada dari Liga 1 dan Liga 2. Namun, saya ingin menegaskan komitmen bersama Barito Putera,” ungkap Yasa, sapaan akrabnya, sebagaimana dilansir dari laman resmi klub.

“Harapan saya memang bisa memperpanjang kontrak. Saya masih ingin merumput di sini karena sudah terlanjur cinta dengan klub. Barito Putera adalah klub yang membesarkan saya, jadi tidak mau seperti kacang lupa kulit,” timpal pemain berusia 22 tahun itu.

Kontrak Yakob Sayuri di Barito Putera akan habis per akhir Desember. Menarik untuk menantikan keputusan manajemen klub, apakah akan mempertahankan winger timnas Indonesia itu, atau justru melepasnya ke klub Liga 1 lain.