Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Norwich City vs Tottenham Hotspur: Mudah Saja, Spurs?

Jumat, 27 Desember 2019 21:59 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Ynt/INDOSPORT
Pertandingan antara Norwich City vs Tottenham Hotspur. Copyright: © Grafis: Ynt/INDOSPORT
Pertandingan antara Norwich City vs Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Lanjutan pekan ke-20 Liga Inggris 2019/20 akan menyajikan laga antara Norwich City melawan Tottenham Hotspur, Minggu (29/12/19), pukul 00.30 WIB, di Carrow Road. Spurs diprediksi bisa melanjutkan tren kemenangannya di laga ini.

Norwich City saat ini terpuruk di posisi terakhir klasemen sementara Liga Inggris. Dari sepuluh laga terakhir, The Canaries hanya mampu meraih satu kemenangan. Satu-satunya kemenangan itu tercipta kala melawan Everton, tujuh laga lalu.

Meski terus-terusan mencatatkan hasil buruk, Norwich sebenarnya hanya kalah dengan margin yang tipis. Empat kekalahan terakhir The Canaries dari Aston Villa, Wolves, Sheffield United, dan Watford hanya berselisih satu gol atas sang lawan.

Dalam laga ini, Norwich diperkirakan tak akan menurunkan Josip Drmic, Timm Klose, dan Ben Godfrey. Ketiganya masih menderita cedera dan belum menunjukkan tanda-tanda pulih. Adapun salah satu yang telah diplot menggantikan Godfrey ialah Tom Trybull.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur sangat perkasa ketika berhadapan dengan klub yang berperingkat di bawahnya. Tim asuhan Jose Mourinho hanya kalah saat melawan tim besar. Salah satu buktinya kuatnya Spurs bisa dilihat kala menghadapi Wolves dan Brighton.

Dalam laga melawan Brighton, Spurs tertinggal satu gol terlebih dahulu di babak pertama. Harry Kane dan Dele Alli kemudian bisa membalikkan keadaan menjadi 2-1. Hal ini sama dengan kemenangan melawan Wolves yang gol kemenangannya dicetak pada menit akhir.

Tottenham belum akan tampil dengan Son Heung-min yang sedang dalam hukuman akumulasi kartu. Selain itu, Ben Davies, Hugo Lloris, dan Erik Lamela pun sepertinya belum akan diturunkan Mourinho karena masih cedera.

Dengan laga yang hanya berjarak dua hari, Norwich City dan Tottenham Hotspur tampaknya akan sedikit melakukan rotasi. Namun, kedalaman skuat Spurs tampaknya bisa memberikan mereka kemenangan kedua beruntun dan tetap menjaga posisi di papan atas.

Prediksi Starting Line-up Norwich City vs Tottenham Hotspur:

Norwich: Tim Krul; Sam Byram, Grant Hanley, Christoph Zimmermann, Max Aarons; Tom Trybull, Alexander Tettey; Todd Cantwell, Kenny McLean, Emiliano Buendia; Teemu Pukki. Pelatih: Daniel Farke.

Tottenham: Paulo Gazzaniga; Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Serge Aurier, Harry Winks, Eric Dier, Ryan Sessegnon; Lucas Moura, Dele Alli; Harry Kane. Pelatih: Jose Mourinho.

Players to Watch:

Todd Cantwell (Norwich City)

Cantwell mencetak dua gol dalam tiga laga kandang terakhir Norwich. Motor serangan The Canaries ini patut diperhitungkan, terlebih perannya di lini serang Norwich lebih besar dibandingkan dengan Teemu Pukki.

Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Kane mencetak tiga gol dari empat pertandingan terakhir Tottenham di Liga Inggris. Tanpa Son, kapten Timnas Inggris ini terbukti tetap bisa diandalkan oleh Jose Mourinho untuk mencetak gol.

Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

(03/02/16) Norwich City 0-3 Tottenham Hotspur

5 Pertandingan Terakhir Norwich City:

(26/12/19) Aston Villa 1-0 Norwich City

(21/12/19) Norwich City 1-2 Wolverhampton

(14/12/19) Leicester City 1-1 Norwich City

(08/12/19) Norwich City 1-2 Sheffield United

(05/12/19) Southampton 2-1 Norwich City

5 Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur:

(03/02/16) Tottenham Hotspur 2-1 Brighton & Hove Albion

(03/02/16) Tottenham Hotspur 0-2 Chelsea

(03/02/16) Wolverhampton 1-2 Tottenham Hotspur

(03/02/16) Bayern Munchen 3-1 Tottenham Hotspur

(03/02/16) Tottenham Hotspur 5-0 Burnley

Prediksi Pertandingan Norwich City vs Tottenham Hotspur:

Norwich City (25%) Imbang (30%) Tottenham Hotspur (45%)