Liga Indonesia

4 Pemain yang Akan Dirindukan di Liga 1 2020

Sabtu, 28 Desember 2019 05:45 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Liga 1 2020 direncanakan akan dimulai pada bulan Maret. Berikut 4 pemain yang akan dirindukan di Liga 1 2020. 

Kompetisi sepak bola Liga 1 2019 telah usai sejak Minggu (22/12/19) lalu. Kompetisi Liga 1 berikutnya direncanakan dimulai pada bulan Maret 2020. 

Tentunya ada beberapa hal baru yang akan terjadi di Liga 1 2020. Semen Padang, Badak Lampung FC, dan Kalteng Putra sudah tak akan berkompetisi di kasta tertinggi. 

Tiga tim tersebut digantikan tempatnya oleh Persik Kediri, Persita Tangerang, dan Persiraja Banda Aceh. Hadirnya tiga tim ini juga membawa tiga stadion pendatang baru di Liga 1. 

Stadion Brawijaya, Stadion Benteng Taruna, dan Stadion Harapan Bangsa akan menjalani debut di Liga 1 2020. 

Selain peserta baru, kompetisi Liga 1 2020 tentu akan menjadi lahan bagi pemain-pemain pendatang baru. Pemain-pemain yang belum pernah bermain di Indonesia. 

Hadirnya para pemain baru tentu akan memunculkan kerinduan kepada pemain-pemain yang sudah lama berkecimpung di sepak bola Indonesia. 

Berikut INDOSPORT merangkum 4 pemain yang akan dirindukan di Liga 1 2020. 

Bambang Pamungkas

Setelah berkarier di sepak bola profesional selama 17 tahun lebih, Bambang Pamungkas akhirnya resmi gantung sepatu. Pertandingan melawan Kalteng Putra menjadi laga terakhir pemain yang akrab disapa Bepe ini. 

Bambang Pamungkas sendiri tentu akan dirindukan tak hanya oleh suporter Persija Jakarta, The Jakmania saja. Bambang Pamungkas tentu akan dirindukan oleh pencinta sepak bola Indonesia yang menyaksikan kehebatannya sejak tahun 2000.

Hariono 

Hariono sudah resmi kontraknya tidak akan diperpanjang oleh Persib Bandung. Hariono tak masuk dalam rencana yang disusun oleh Robert Rene Alberts untuk Persib musim depan. 

Spekulasi kemana Hariono akan berlabuh pun sudah bermunculan. Akan tetapi, kabar destinasi berikutnya dari Hariono lebih mengerucut ke klub Liga 2, seperti PSCS Cilacap yang menyatakan minatnya. 

Jika akhirnya bergabung ke klub Liga 2, maka Hariono akan menjadi salah satu pemain yang dirindukan pada Liga 1 2020. 

Nick van Der Velden 

Nick van Der Velden menjadi bagian dari Bali United pada Liga 1 2017 dan 2018. Sayangnya, pada Liga 1 2019 van Der Velden didepak dari Stadion Kapten I Wayan Dipta. 

Posisinya kemudian diisi oleh Paulo Sergio yang tampil sangat baik. Pada Liga 1 2020, Nick van Der Velden dengan skill-nya tentu akan dirindukan setelah setahun lamanya ia meninggalkan Liga 1. 

Kurnia Meiga

Salah satu pemain yang juga akan dirindukan adalah Kurnia Meiga. Hingga Liga 1 2019 usai, Kurnia Meiga belum juga kembali merumput bersama Arema FC. 

Kurnia Meiga sendiri memang sudah dirindukan sejak lama untuk merumput, baik itu bersama Arema FC, maupun bersama Timnas Indonesia. 

Saat ini belum ada kepastian apakah Kurnia Meiga akan kembal i merumput di Liga 1 2020.