Liga Indonesia

Kirim Sinyal Kuat, Pemain Muda Arema FC Buka Opsi Gabung Persija

Sabtu, 28 Desember 2019 13:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Rafif Rahedian
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain muda Arema FC, Muhammad Rafli membuka opsi bergabung dan berlaga di Liga 1 bersama Persija Jakarta, sebagai bagian dari rencana jangka panjang di masa depan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain muda Arema FC, Muhammad Rafli membuka opsi bergabung dan berlaga di Liga 1 bersama Persija Jakarta, sebagai bagian dari rencana jangka panjang di masa depan.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Arema FC, Muhammad Rafli membuka opsi bergabung dan berlaga di Liga 1 bersama Persija Jakarta, sebagai bagian dari rencana jangka panjang di masa depan.

Harapan itu dicetuskannya pasca mengakhiri kompetisi Liga 1 2019. Sebagai salah satu putra daerah, sudah seharusnya dia merasa terpanggil untuk bermain dekat dengan keluarganya.

"Saya lahir di Jakarta. Semua pemain pastinya ingin membela klub tanah kelahiran," papar gelandang Timnas U-23 berusia 21 tahun itu kepada awak media yang menyambangi Mess Arema.

Kendati demikian, Rafli tetap berkomitmen untuk tetap membela Arema FC di Liga 1 tahun depan. Sedangkan opsi membela Persija adalah cita-cita yang akan diwujudkannya di masa mendatang.

"Tapi, saya pikir belum waktunya (pulang membela klub Jakarta). Lagipula, tidak ada tawaran apa pun (dari Persija maupun klub lainnya)," ungkap Rafli.

"Sedangkan di sini, saya masih punya kontrak satu musim lagi sampai 2021. Saya masih menghormati kontrak dengan Arema FC," sambung alumni Aji Santoso Internasional Football Academy (ASIFA) tersebut.

Muhammad Rafli merupakan satu dari sekian nama pemain muda yang masuk proyeksi jangka panjang tim Singo Edan. Selain Rafli, ada juga Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho.

Sejak musim 2017, Rafli sudah memenangi sejumlah trofi juara seperti Piala Presiden (2017 dan 2019), Trofeo Bhayangkara (2017) maupun runner-up Piala Gubernur Kaltim (2018) lalu.