Liga Indonesia

PSSI Pastikan Indra Sjafri Asisten Pelatih Shin Tae-yong

Sabtu, 28 Desember 2019 22:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Indra Sjafri kemungkinan masuk dalam staf kepelatihan pelatih baru Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Indra Sjafri kemungkinan masuk dalam staf kepelatihan pelatih baru Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - PSSI telah menunjuk Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Namun meski sudah menunjuk Shin Tae-yong, PSSI belum menjabarkan siapa saja orang-orang yang akan membantu Shin Tae-yong dalam komposisi kepelatihan.

Diutarakan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Shin Tae-yong memang akan membawa beberapa asisten dari Korea Selatan. Namun meski begitu Shin Tae-yong tetap berkolaborasi dengan pelatih lokal.

Bahkan belakangan kabar menyeruak ada dua nama pelatih lokal yakni, Indra Sjafri dan Seto Nurdiyantoro diisukan akan menjadi asisten pelatih berusia 50 tahun tersebut. Disinggung hal ini, Iriawan belum memberikan jawaban pasti akan komposisi kepelatihan Shin tae-yong.

"Untuk komposisi kepelatihan, nanti setelah dia kembali dari Korea Selatan. Tapi Indra Sjafri secara ekplisid masuk kepada kita," ucap Iriawan.

Iriawan mengatakan, bahwa ia telah berbicara dengan Indra Sjafri. Bagi pria yang kerap disapa Iwan Bule ini, nantinya Indra Sjafri bisa mencuri ilmu dari Shin Tae-yong.

"Saya terima kasih kepada yang bersangkutan (Indra Sjafri). Saya sampaikan kepada beliau banyak keuntungan kita ambil Shin Tae-yong nanti pelatih lokal bisa belajar."

"Nanti kita ada work shop dengan pelatih dan klub untuk menyatukan konsep dengan dia," tukas ia.