Bursa Transfer

3 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Dingin di Sejarah Serie A Italia: AC Milan Boros!

Minggu, 29 Desember 2019 13:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Emilio Andreoli/Getty Images
Melihat dari 3 pemain termahal di bursa transfer musim dingin di sejarah Serie A Italia, ternyata AC Milan sangat boros di paruh musim. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Melihat dari 3 pemain termahal di bursa transfer musim dingin di sejarah Serie A Italia, ternyata AC Milan sangat boros di paruh musim.

INDOSPORT.COM - Melihat dari 3 pemain termahal di bursa transfer musim dingin di sejarah Serie A Italia, ternyata AC Milan sangat boros di paruh musim.

Periode bursa transfer musim dingin yang ada di pertengahan musim memang kerap kali menjadi ajang perbaikan lobang yang ada di sebuah tim, mungkin itu yang dilakukan AC Milan di Januari 2019 kemarin.

AC Milan menyumbangkan dua pemain di posisi teratas dan diikuti oleh Inter Milan untuk kategori pemain termahal musim dingin sepanjang sejarah Serie A Italia.

Uniknya, setelah dua pemain AC Milan di posisi teratas, diikuti oleh pemain anyar Inter Milan tapi saat didatangkan pada musim 1999/2000 silam. Rossoneri benar-benar menghamburkan uang di musim dingin 2019.

Lantas siapa sajakah 3 pemain termahal di bursa transfer musim dingin sepanjang sejarah Serie A Italia? Berikut INDOSPORT sudah rangkum untuk Anda.

Lucas Paqueta

Yang pertama adalah Lucas Pagueta menjadi pemain termahal di bursa transfer musim dingin sepanjang sejarah Serie A Italia. Terjadi saat Januari 2019 kemarin, di mana dia hengkang dari Flamengo ke AC Milan.

Paqueta yang baru berusia 21 tahun gabung ke AC Milan dengan nilai transfer fantastis, yakni sebesar 34,56 juta poundsterling atau sekitar Rp617,9 miliar.

Krzysztof Piatek

Posisi kedua masih dari AC Milan yang mendatangkan Krzysztof Piatek dengan mahar yang tak murah dari Genoa. Milan terpikat dengan ketajaman Piatek di Genoa, tapi kini semua tinggal cerita.

Piatek yang kini kesulitan beradaptasi dengan gaya main Stefano Pioli itu didatangkan dengan nilai transfer fantastis. Sebesar 34,20 juta poundsterling atau sekitar Rp611,5 miliar.

Clarence Seedorf

Yang mirisnya lagi urutan nomor ketiga ditempati oleh pemain yang gabung ke Inter Milan, yakni Clarence Seedorf. Melihat namanya saja kita sudah tahu, transfer ini terjadi sudah sangat lama.

Dan benar, Seedorf menempati urutan ketiga pemain termahal di bursa transfer musim dingin sepanjang sejarah Serie A Italia saat dia pindah ke Inter Milan dari Real Madrid di Januari 2000 silam. Nilai transfer tak sedikit tentunya, sekitar 21,61 juta poundsterling.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%