Liga Inggris

Cetak Gol Pertama di Liga Inggris, Pemain Muslim Ini Langsung Menangis

Minggu, 29 Desember 2019 07:28 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Rafif Rahedian
© Twitter
Alireza Jahanbakhsh menangis usai cetak gol di pertandingan Liga Inggris antara Brighton vs Bournemouth. Copyright: © Twitter
Alireza Jahanbakhsh menangis usai cetak gol di pertandingan Liga Inggris antara Brighton vs Bournemouth.

INDOSPORT.COM – Alireza Jahanbakhsh menangis setelah mencetak gol perdananya untuk Brighton & Hove Albion di pekan ke-20 Liga Inggris 2019/20, Sabtu (28/12/19). Satu golnya ke gawang Bournemouth itu sekaligus membantu timnya menang dengan skor 2-0.

Gol Jahanbakhsh tersebut tercipta pada menit ketiga lewat serangan balik. Aaron Mooy mulanya memberikan umpan jauh kepada Neal Maupay. Nama terakhir, ketika sampai kotak penalti, memberikan umpan pendek ke Jahanbakhsh.

Sepakan mendatar Jahanbakhsh ke sisi kiri gawang Aaron Ramsdale melaju kencang hingga menggetarkan jala gawang Bournemouth. Penyerang asal Iran ini kemudian berjalan ke arah kiri dan menutup mukanya yang tak bisa menahan tangis.

Jahanbakhsh dihampiri oleh rekan setimnya yang melakukan selebrasi. Di pinggir lapangan, Graham Potter selaku pelatih Brighton juga tersenyum lebar. Namun, ia tetap menangis dan sempat terduduk sejenak setelahnya.

"Saya sudah menunggu momen ini cukup lama. Sebelum pertandingan, saya memiliki perasaan yang bagus dan senang bisa membantu kemenangan tim dengan cara seperti ini," ucap Jahanbakhsh dikutip dari BBC.

Momen ini terasa spesial karena Jahanbakhsh belum mencetak gol sejak didatangkan Brighton pada awal musim 2018/19. Pemain berusia 26 tahun ini musim lalu gagal mencatatkan namanya di papan skor meski bermain 19 kali.

Jalan terjal dalam kariernya di Liga Inggris itu sempat membuatnya melontarkan pengakuan lewat The Athletic. Sebagai seorang Muslim, ia mengaku tak sepenuhnya taat. Namun, ia selalu berdoa sebelum laga untuk mendapatkan yang terbaik.

Selain itu, salah satu harapan yang ia inginkan adalah kelancaran karier dan performa di Brighton. Dengan gol pertamanya untuk The Seagulls ini, Jahanbakhsh tentu bisa memiliki titik balik untuk unjuk produktivitas di sisa musim ini.

Momen spesial itu juga menjadikan Jahanbakhsh sebagai pemain Iran ketiga yang bisa mencetak gol di Liga Inggris. Sebelumnya, hanya Ashkan Dejagah (Fulham) dan Andranik Teymourian (Bolton Wanderers) yang bisa menorehkannya.

Selain Jahanbakhsh, satu gol Brighton & Hove Albion lainnya dicetak oleh Aaron Mooy pada menit ke-79. Hasil ini memutus tren empat laga tanpa kemenangan dan mengangkat The Seagulls naik ke posisi 14 klasemen sementara Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%