Liga Inggris

Kalahkan Manchester City, Wolverhampton Siap Bawa Bencana untuk Liverpool

Minggu, 29 Desember 2019 18:56 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Nuno Espirito Santo, pelatih Wolverhampton Wanderers, siap hajar Liverpool di laga Liga Inggris, Minggu (29/12/19). Copyright: © Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Nuno Espirito Santo, pelatih Wolverhampton Wanderers, siap hajar Liverpool di laga Liga Inggris, Minggu (29/12/19).

INDOSPORT.COM - Wolverhampton Wanderers menjamu Liverpool pada pekan ke-20 Liga Inggris 2019-2020, Minggu (29/12/19). Optimisme mereka pun meningkat setelah sukses mengalahkan Manchester City.

Hal ini disampaikan Nuno Espirito Santo, pelatih Wolves. Juru taktik berkebangsaan Portugal itu meyakini anak asuhnya kian siap membantai Liverpool dengan memanfaatkan momentum kemenangan kontra The Citizens tempo hari.

Sebelumnya, Wolves memang berhasil mengalahkan tim jawara bertahan, Manchester City, dengan dramatis. Bagaimana tidak, sempat tertinggal lebih dulu, skuat asuhan Nuno langsung menang comeback dengan skor 3-2.

Mendapati timnya mampu mengandaskan Manchester City yang notebene anggota The Big Six Liga Inggris, Nuno Espirito Santo pun meyakini bisa kembali menuai hasil manis kala menghadapi Liverpool di laga tandang.

"Tentu saja para pemain sedang dalam keadaan bagus dan penuh percaya diri, semua pemain akan mengerahkan segalanya seperti kala menjamu Manchester City,

"Mungkin akan ada perubahan, tapi secara garis besar kami akan tetap bermain dengan harapan bisa bertahan di Liga Inggris," tutur Nuno, dilansir situs resmi Wolverhampton Wanderers.

Wolves sendiri cukup mendapat tekanan karena akan menghadapi Liverpool dengan waktu rehat yang terbatas yakni kurang dari 45 jam usai lawan Manchester City. Meski demikian, mereka mencoba untuk tetap tenang dan terus berjuang.

"Saya tidak pernah berpikir akan bisa menjalani laga dengan waktu rehat 45 jam kurang, jadi laga ini mungkin akan sulit karena banyak pemain butuh istirahat. Tapi kami tetap akan fokus untuk bermain secara benar ke depannya," tutupnya.

Meskipun akan menjalani laga lanjutan melawan tim calon juara Liga Inggris, Wolves terbilang memiliki keunggulan terutama pada lini serang bagian depan dengan hadirnya Adama Traore.

Traore menjadi satu-satunya pemain Wolves yang sangat diwaspadai Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool. Bukan tidak mungkin striker jebolan Barcelona ini bisa memutus torehan rekor mentereng The Reds di Liga Inggris musim ini.