Liga Inggris

Manuel Pellegrini Dipecat West Ham United, David Moyes Jadi Pengganti?

Minggu, 29 Desember 2019 12:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Athena Pictures/Getty Images
Akankah David Moyes tampil sebagai pengganti Manuel Pellegrini di klub Liga Inggris, West Ham United? Athena Pictures/Getty Images. Copyright: © Athena Pictures/Getty Images
Akankah David Moyes tampil sebagai pengganti Manuel Pellegrini di klub Liga Inggris, West Ham United? Athena Pictures/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Setelah memecat Manuel Pellegrini pada pekan ke-20 Liga Inggris, akankah West Ham United memanggil kembali seorang David Moyes?

Seperti diketahui, Manuel Pellegrini dipecat oleh West Ham United akibat penampilan buruk West Ham United di Liga Inggris.

Mantan pelatih Manchester City dan Real Madrid tersebut dipecat usai West Ham United menderita kekalahan 1-2 dari Leicester City pada pekan ke-20 Liga Inggris pekan ke-20, Minggu (29/12/19) dini hari WIB.

Kekalahan itu membuat West Ham United terperosok ke posisi 17 klasemen sementara Liga Inggris. The Hammers hanya memiliki selisih satu poin dari penghuni zona degradasi, yakni Aston Villa.

Setelah dipecatnya Manuel Pellegrini, kini nama David Moyes kembali menjadi bahan perbincangan karena diyakini akan menjadi sosok pelatih penggantinya.

Mantan striker West Ham, Tony Cottee, pun ikut buka suara dan percaya kalau David Moyes bisa menyelamatkan tim dari keterpurukan.

"Saya sudah menyebut David Moyes, saya pikir dia bisa masuk dan melakukan pekerjaan itu. Ada juga Chris Hughton yang mengerti klub sepak bola dan tumbuh dewasa mendukung mereka," kata Tony Cottee, dilansir dari Sky Sports.

"Siapa pun itu, saya pikir itu harus seseorang yang tersedia, datang ke klub dan mulai berlari, memilah pertahanan, dan mulai mendapatkan poin di klasemen, bergerak agar selamat dari degradasi," ucapnya menambahkan.

Namun Manuel Pellegrini memiliki statistik buruk sejak 2018 lalu saat menangani The Hammers. Dari 64 laga, ia membuat West Ham United mengalami 29 kekalahan, 11 imbang, dan 24 kemenangan.

Lalu siapakah pengganti Manuel Pellegrini kelak? Apakah David Moyes? Jika iya, ini akan menjadi hal unik karena sebelumnya Pellegrini ditunjuk menjadi pelatih West Ham untuk menggantikan David Moyes pada tahun 2018 lalu.