Liga Inggris

3 Penyerang Ini Bisa Jadi Suksesor Aubameyang di Arsenal

Selasa, 31 Desember 2019 18:35 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Klub Liga Inggris, Arsenal, bisa melirik tiga pemain ini untuk menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang yang ingin segera hengkang. Copyright: © Getty Images
Klub Liga Inggris, Arsenal, bisa melirik tiga pemain ini untuk menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang yang ingin segera hengkang.

INDOSPORT.COM – Jelang pembukaan bursa transfer bulan Januari mendatang, Arsenal terancam akan kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang, yang ingin pindah sesegera mungkin.

Keinginan Aubameyang tersebut tidak mengejutkan. Pasalnya, saat ini Arsenal sedang terperosok di peringkat 12 klasemen sementara Liga Inggris dan terancam tidak bisa berlaga di Liga Champions atau Liga Europa musim depan.

Kemungkinan Arsenal kehilangan Aubameyang pada bursa transfer bulan Januari mendatang membuat Mikel Arteta harus memutar otak lebih keras lagi. Apalagi, mengingat peran penyerang asal Gabon tersebut sangat krusial dan nyaris mustahil tergantikan.

Dilansir dari football.london, berikut adalah tiga penyerang yang bisa menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang jika kapten Arsenal tersebut benar-benar hijrah pada bursa transfer bulan Januari mendatang.

Walaupun mereka tidak akan pernah bisa menggantikan insting dan kemampuan Aubameyang dalam mencetak gol, setidaknya kedatangan para pemain ini mampu memberikan warna baru bagi Arsenal di bawah kepelatihan Mikel Arteta.

Moussa Dembele

Dembele dikabarkan telah menjadi target utama Arsenal di bursa transfer bulan Januari mendatang. Kepindahan Aubameyang ke Real Madrid atau Barcelona akan semakin membuat proses transfer ini menjadi cepat.

Penyerang Lyon ini mencatatkan 10 gol dari 18 penampilannya bersama klub Ligue 1 Prancis tersebut musim ini. Insting gol Dembele setidaknya bisa membuat dirinya menjadi Aubameyang KW 2.

Donyell Malen

Malen adalah salah satu produk akademi Arsenal yang berhasil mencuri perhatian banyak orang sebelum dijual ke PSV Eindhoven pada bursa transfer musim panas 2017.

Kesuksesannya di PSV membuat Arsenal kembali kepincut. Dengan catatan 15 gol yang berhasil dicetak sepanjang musim ini, dirinya dipandang bisa menggantikan sosok Aubameyang yang akan hengkang dalam waktu dekat ini.

Wilfried Zaha

Kedatangan Zaha mungkin tidak akan membuatnya menjadi pengganti Aubameyang yang sepadan. Pasalnya, kedua pemain ini memiliki tipe permainan dan peran serta posisi yang berbeda.

Tetapi, kedatangan eks Manchester United ini ke Emirates akan menjadi solusi atas tidak adanya pemain Arsenal yang mumpuni dan bisa beroperasi di sisi kiri.