Liga Inggris

Disebut Bakal Hengkang, Aubameyang Bikin Janji di Arsenal

Selasa, 31 Desember 2019 17:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COMPierre-Emerick Aubameyang membuat janji ke Mikel Arteta di tengah isu yang menyebut dirinya akan hengkang dari Arsenal pada bursa transfer bulan Januari 2020 mendatang.

Dilansir dari Mirror, Aubameyang telah bersumpah untuk memberikan 100 persen kemampuan dan komitmennya untuk Arsenal selagi dirinya masih bermain untuk klub Liga Inggris asal London ini.

Walaupun begitu, penyerang asal Gabon kemungkinan besar bakal tetap hengkang pada bursa transfer pemain bulan Januari mendatang. Pasalnya, dirinya sangat berhasrat untuk bisa tampil di Liga Champions lagi.

Arsenal tampaknya tidak akan bisa mengabulkan harapan Aubameyang tersebut, mengingat saat ini mereka tertahan di posisi ke-12 klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 24 poin, terpaut 11 poin dari Chelsea yang berada di posisi ke-4.

Walaupun mereka masih punya kans berlaga di Liga Europa, kompetisi sepak bola tersebut sepertinya tidak bisa menyakinkan seorang Pierre-Emerick Aubameyang untuk tetap bertahan di Emirates.

Isu kepindahan penyerang berusia 30 tahun ini mencuat setelah pada awal bulan Desember ini dirinya menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan pihak manajemen Arsenal.

Aubameyang berhasil menggondol gelar sepatu emas musim lalu dan saat ini tercatat sebagai top skor di Arsenal dengan catatan 13 gol dari 20 pertandingan di Liga Inggris. Catatan yang sangat impresif, mengingat performa mengerikan yang ditampilkan Arsenal pada awal musim.

Eks penyerang Borussia Dortmund ini hijrah ke Liga Inggris pada tahun 2018 yang lalu. Arsenal harus mengeluarkan kocek sebesar 56 juta poundsterling atau sekitar Rp1 triliun untuk bisa mendapatkan tanda tangannya.

Akan tetapi, ia sudah cukup sabar ketika harus melihat kemunduran yang terjadi di Arsenal dan ingin pindah demi memenangkan beberapa trofi, sebelum nanti memutuskan pensiun sebagai pemain profesional.