Liga Inggris

Jarang Dimainkan, Bek Finalis Piala Dunia Tinggalkan Manchester United

Selasa, 31 Desember 2019 10:27 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Meski tidak ada libur kompetisi, Marcos Rojo (kanan) pulang ke Argentina setelah diberikan izin libur oleh Manchester United. Copyright: © Getty Images
Meski tidak ada libur kompetisi, Marcos Rojo (kanan) pulang ke Argentina setelah diberikan izin libur oleh Manchester United.

INDOSPORT.COMMarcos Rojo pulang ke Argentina setelah diberikan izin oleh Manchester United. Dengan tidak ada libur kompetisi, hal ini disinyalir menjadi langkah The Red Devils untuk segera mendepaknya pada bursa transfer musim dingin ini.

Dikutip dari Manchester Evening News, posisi Rojo di Manchester United sudah tidak aman. Pemain yang didatangkan dari Sporting Lisbon ini tak bermain dalam dua bulan terakhir akibat cedera lutut berkepanjangan.

Hal itu membuatnya menjadi alternatif terakhir pelatih Ole Gunnar Solskjaer di lini belakang. Phil Jones dan Axel Tuanzebe menjadi dua nama yang didahulukan kala Harry Maguire dan Victor Lindelof absen.

Belum lagi, Dishon Bernard mulai masuk ke bangku cadangan dari tim akademi. Jika ditambah dengan Eric Bailly yang bakal kembali dari cedera panjang, Rojo sepertinya bakal segera mencari klub pelabuhan barunya.

Rojo sebenarnya sudah hampir merapat ke Everton pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, proses transfer itu menemui hambatan sehingga gagal terwujud. Rojo sendiri kabarnya merasa sangat kecewa akan hal tersebut.

Dengan izin libur, Rojo saat ini merayakan Natal dan Tahun Baru sekaligus menunggu tawaran masuk di kampung halamannya. Bursa transfer musim dingin ini menjadi percobaan keenam Manchester United untuk mencoba menjualnya.

Marcos Rojo sendiri musim ini baru mengemas tiga penampilan di Liga Inggris 2019/20. Akibat cedera, bek finalis Piala Dunia 2014 tersebut belum mencatatkan lebih dari 10 laga sepanjang tiga musim terakhir.