Liga Indonesia

Kemenpora Siap Bantu PSSI Siapkan Fasilitas Ini untuk Timnas Indonesia

Selasa, 31 Desember 2019 20:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali mengaku siap membantu kebutuhan PSSI dan Shin Tae-yong untuk mempersiapkan Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali mengaku siap membantu kebutuhan PSSI dan Shin Tae-yong untuk mempersiapkan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengaku siap membantu kebutuhan PSSI dan Shin Tae-yong untuk mempersiapkan Timnas Indonesia. Bahkan Menpora siap berdiskusi dengan PSSI terkait apa kekurangan yang dihadapi.

PSSI memang tengah berupaya memberikan perubahan untuk sepak bola Indonesia. Namun induk federasi sepak bola itu sadar tidak bisa jalan sendiri dalam membangun perubahan sepak bola Indonesia.

Terbaru PSSI diketahui mengalami kesulitan dalam akan kelengkapan fasilitas peningkatan kebugaran pemain seperti lokasi gym. Hal ini memang menjadi urgentsi bagi PSSI, sebab diketahui Shin Tae-yong akan fokus membenahi fisik pemain Timnas Indonesia.

Disinggung hal ini, Menpora, Zainudin Amali siap membuka diri memberikan bantuan. Dia akan berdiskusi dengan PSSI.

"Kita akan diskusikan dengan PSSI apa yang dalam waktu dekat dan memungkinkan untuk kita bisa," ucap Amali.

 
Selain permasalahan fasilitas kebugaran, Amali juga menawarakan PSSI untuk rumah sakit perawatan pemain Timnas Indonesia.

"Misalnya kemarin saya dengar untuk perawatan atlet, recovery atlet, kami Kemenpora punya Rumah Sakit atlet di Cibubur, itu akan kita lihat kalau itu bisa dipakai itu bagus sehingga kita lengkapi saja, karena itu Rumah sakit pemerintah khusus atlet," tukas ia.