Liga Italia

Lepas Mario Mandzukic, Juventus Sampaikan Salam Perpisahan Penuh Haru

Selasa, 31 Desember 2019 09:29 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Rafif Rahedian
© Valerio Pennicino / Stringer via Getty Images
Mario Mandzukic resmi meninggalkan Juventus dan gabung klub Liga Qatar, Al Duhail. Copyright: © Valerio Pennicino / Stringer via Getty Images
Mario Mandzukic resmi meninggalkan Juventus dan gabung klub Liga Qatar, Al Duhail.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, menyampaikan pengumuman resmi terkait kepindahan Mario Mandzukic ke klub Qatar, Al Duhail. Dalam pengumuman tersebut, Si Nyonya Tua memberikan salam perpisahan penuh haru.

Melalui laman resmi klub, Juventus mengumumkan kepindahan Mandzukic pada Senin (30/12/19). Dalam rilisnya, Si Nyonya Tua menyampaikan bahwa penyerang asal Kroasia itu akan melanjutkan karier di Liga Qatar bersama Al Duhail.

Mandzukic adalah pemain penting untuk Juventus selama empat setengah musim terakhir. Dia berkontribusi banyak atas kesuksesan klub. Per Januari 2020, dia akan melanjutkan karier di Qatar dengan Al Duhail,” bunyi pengumuman resmi Juventus.

Juventus menyebut Mandzukic sebagai pemain penuh kharisma dan mau berkorban demi tim. Hal ini dibuktikan dengan kesediannya bermain di posisi sayap walaupun sejatinya dia adalah seorang penyerang tengah.

“Super Mario mengenakan seragam klub dengan kebanggaan, kharisma, dan rasa saling memiliki. Dia adalah pemain serba bisa yang juga bermain sebagai wide-sided striker. Kemampuannya itu membuat para fans terkesima."

“Terima kasih untuk empat musim yang fantastis, Marione! Semoga beruntung!” tutup Juventus dalam rilis resminya.

Juventus memboyong Mario Mandzukic dari Atletico Madrid pada musim panas 2015 lalu. Selama mengenakan seragam Si Nyonya Tua, Mandzukic total melesakkan 44 gol dari 162 penampilan di semua kompetisi.

Bersama Juventus, Mandzukic sukses meraih sejumlah gelar prestisius. Di antaranya adalah empat titel scudetto Serie A, tiga gelar Coppa Italia, dan satu titel Supercoppa Italiana.

Setelah empat setengah musim membela panji Juventus, Mario Mandzukic akhirnya memutuskan hijrah ke Al Duhail. Mandzukic memilih gabung klub Liga Qatar tersebut setelah tak lagi menjadi pilihan pelatih Maurizio Sarri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%