Liga Italia

Lewat Statistik Ini, Juventus Bakal Kena Sial Akibat Buang Mandzukic

Selasa, 31 Desember 2019 16:55 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Tullio M. Puglia/Getty Images
Lewat statistik berikut ini, Juventus akan benar-benar kehilangan Mario Mandzukic dalam usahanya meraih tiga poin di Serie A Liga Italia. Copyright: © Tullio M. Puglia/Getty Images
Lewat statistik berikut ini, Juventus akan benar-benar kehilangan Mario Mandzukic dalam usahanya meraih tiga poin di Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Kepergian Mario Mandzukic ke Al Duhail SC diyakini akan memberi rasa penyesalan kepada Juventus. Pasalnya secara statistik, pria asal Kroasia ini memberi keuntungan berlipat bagi Bianconeri.

Dalam data yang diunggah Squawka Football, Mandzukic ternyata menjadi salah satu yang memberi persentase kemenangan tertinggi bagi Juventus, yakni mencapai 95 persen.

Rasio tersebut dicetak saat Mario Mandzukic mencetak gol. Dapat dikatakan dengan mudah, setiap pemain berusia 33 tahun mencetak gol di segala ajang, Juventus tak pernah terkalahkan. 

Sekalinya Juventus mendapatkan kekalahan kala Mandzukic mencetak gol, yakni saat final Liga Champions. Namun gol yang dicetak mantan pemain Bayern Munchen tersebut terbilang spektakuler karena melalui proses tendangan salto.

Meski begitu, statistik ini bukanlah cerminan pasti bagaimana nantinya perjalanan Juventus di masa depan. Terlebih Bianconeri saat ini juga memiliki barisan penyerang tajam pada musim ini.

Terlepas dari hal tersebut, Mario Mandzukic membuktikan dirinya merupakan pembelian tersukses Juventus. Kontribusinya mampu memberi gelar demi gelar bagi Bianconeri di berbagai ajang, kecuali Liga Champions.