Liga Inggris

Kemenangan 4 Gol Warnai Debut David Moyes di West Ham Musim Ini

Kamis, 2 Januari 2020 11:50 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
David Moyes berhasil membawa West Ham United menang di Liga Inggris empat gol tanpa balas lawan Bournemouth, Kamis (02/01/20). Copyright: © INDOSPORT
David Moyes berhasil membawa West Ham United menang di Liga Inggris empat gol tanpa balas lawan Bournemouth, Kamis (02/01/20).

INDOSPORT.COMDavid Moyes sukses debut pada pertandingan West Ham United kontra Bournemouth di ajang Liga Inggris, Kamis (02/01/20), dengan kemenangan manis empat gol tanpa balas.

Moyes resmi ditunjuk sebagai pelatih baru West Ham setelah mereka memecat Manuel Pellegrini yang tampil buruk dan membenamkan tim asal London ini di zona degradasi Liga Inggris.

Kemenangan yang berhasil diraih oleh Moyes tersebut berhasil menghentikan 4 kekalahan beruntun dan membawa mereka ke posisi ke-16 klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan raihan 22 poin.

“Saya tidak pernah membayangkan jika pertandingan pertama saya diwarnai oleh penampilan yang begitu cemerlang tersebut. Komitmen dan semangat juang mereka adalah kunci dari dominasi kita semalam,” ujar Moyes seperti dilansir dari The Guardian.

Eks pelatih Manchester United dan Everton ini menyatakan dirinya akan segera mengembalikan rasa percaya Felipe Anderson dkk setelah penampilan buruk mereka yang mungkin bisa membuat West Ham terdegradasi akhir musim nanti.

Ini kali kedua Moyes dipercaya kembali melatih West Ham. Pada kesempatan pertamanya dulu, dia membutuhkan empat pertandingan sebelum mencatatkan kemenangan pertama, tapi kali ini ia hanya butuh satu laga saja untuk membuat fans The Hammers senang.

Menarik untuk dilihat apakah David Moyes bisa membawa West Ham bertahan di kasta teratas Liga Inggris seperti apa yang pernah dia lakukan dulu pada musim 2017-2018? Jika berhasil, harus diakui ia adalah salah satu pelatih yang wajib diperhitungkan di Liga Inggris.