Bola Internasional

Liverpool Pernah Menang, Jurgen Klopp Sebut Laga FA Kontra Everton Berbeda

Sabtu, 4 Januari 2020 16:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© TF-Images/ Getty Images
Jurgen Klopp selaku pelatih raksasa Liga Inggris, Liverpool, menyebutkan jika laga Piala FA kontra Everton, Minggu (5/1/20) nanti akan berbeda. Copyright: © TF-Images/ Getty Images
Jurgen Klopp selaku pelatih raksasa Liga Inggris, Liverpool, menyebutkan jika laga Piala FA kontra Everton, Minggu (5/1/20) nanti akan berbeda.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp selaku pelatih raksasa Liga Inggris, Liverpool, menyebutkan jika laga Piala FA kontra Everton, Minggu (5/1/20) nanti akan berbeda.

Dirinya cukup sangsi Liverpool bisa kembali menuai kemenangan atas Everton layaknya di masa lampau. Sebelumnya skuat Klopp mampu kandaskan The Toffees di Liga Inggris dengan skor 5-2 pada bulan lalu.

Keraguan Klopp muncul usai kedatangan Carlo Ancelotti yang menjadi pelatih anyar Everton. Alhasil juru taktik asal Jerman itu menyebut pertandingan kali ini pastinya bakal berbeda.

"Apanya yang akan berbeda? Mood para pemain lawan, kami belum sempat meilhat rekam pertadningan terakhir. Satu hal yang pasti ialah satu tim nantinya akan memiliki momentum kala melawan kami," tutur Klopp dilansir Liverpool Echo.

"Itu merupakan perubahan yang sudah jelas, saya meyakini Everton akan mengelarkan 100 persen kemampuan mereka dan itu akan sangat berbeda pasca pertemuan terakhir. Kami tahu akan hal itu dan tak ingin membandingkan berdasarkan pertemuan terakhir, kami akan fokus mencari solusinya," tutupnya.

Liverpool kali ini mungkin memang harus waspada atas Everton, mengingat penunjukan Ancelotti bisa membawa mimpi buruk bagi mereka. Pasalnya kala sang pelatih berkebangsaan Italia itu masih menukangi Napoli, The Reds belum pernah menang sama sekali di Liga Champions 2019-2020.

Pada babak grup hari pertama, Liverpool harus kalah dengan skor 0-2 atas Napoli. Nasib apes pun kembali harus mereka terima usai hasil imbang 1-1 pada match day 5. Padahal The Red menyandang status sebagai jawara Liga Champions musim lalu.

Tentunya kedatangan Ancelotti ke Everton bisa jadi menjadi tembok besar penghalang Liverpool untuk melaju ke babak lanjutan FA Cup. Pertandingan ini sendiri akan dihelat di Anfield.