Liga Indonesia

Tak Masuk Proyeksi, Arema FC Beri Respons Soal Pamitnya Hamka Hamzah

Sabtu, 4 Januari 2020 15:31 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/Indosport.com
Hamka Hamzah resmi berpamitan untuk tidak lagi memperkuat Arema FC di Liga 1 musim 2020, setelah tidak masuk ke dalam proyeksi pelatih baru pasca kedatangan Mar Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Hamka Hamzah resmi berpamitan untuk tidak lagi memperkuat Arema FC di Liga 1 musim 2020, setelah tidak masuk ke dalam proyeksi pelatih baru pasca kedatangan Mar

INDOSPORT.COM - Hamka Hamzah resmi berpamitan untuk tidak lagi memperkuat Arema FC di Liga 1 musim 2020, setelah tidak masuk ke dalam proyeksi pelatih baru pasca kedatangan Mario Gomez.

Menyikapi hal itu, pihak Arema FC tetap pada sikap awalnya. Yakni tetap menerima pamitan sejumlah pemain, namun belum bisa menyatakan sikap resminya.

"Sejauh ini kami belum mengumumkan secara resmi. Kecuali kalau pemain itu berinisiatif untuk pamitan, bisa karena kontraknya berakhir atau sudah berkomitmen dengan klub lain," beber Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Sederet kalimat perpisahan disampaikan sang pemain melalui akun media sosial pribadinya pada Jumat (03/01/2020) sekitar pukul 22:00 WIB.

Hamka juga menjelaskan bahwa namanya tidak masuk ke dalam proyeksi yang tengah disusun Mario Gomez, pelatih baru Arema asal Argentina untuk musim ini.

"Terima kasih untuk keluarga Arema FC, atas 1,5 musimnya yang luar biasa. Mohon maaf apabila saya masih banyak mengecewakan, khususnya buat Aremania dan Aremanita," tulis Hamka.

"Selera pelatih memang berbeda-beda. Dan itu sangat wajar dalam dunia sepak bola. Sukses selalu untuk kita semua, tetap jaga silaturahmi," sambung defender berusia 35 tahun tersebut.

Hamka Hamzah sendiri membela Arema FC selama dua periode, yakni saat Milomir Seslija datang di tahun 2016 silam. Hamka kembali datang saat Arema dibesut Milan Petrovic di pertengahan musim Liga 1 2018, dan berlanjut saat Milomir kembali membesut tim di musim 2019 lalu.