Bursa Transfer

David Alaba Dirayu Chelsea, Pelatih Bayern Munchen Langsung Buka Suara

Minggu, 5 Januari 2020 21:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© M. Donato/GettyImages
David Alaba, bek kiri Bayern Munchen yang diincar klub raksasa Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © M. Donato/GettyImages
David Alaba, bek kiri Bayern Munchen yang diincar klub raksasa Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bayern Munchen, Hans-Dieter Flick buka suara terkait minat raksasa Liga Inggris, Chelsea, yang ingin mendatangkan David Alaba pada bursa transfer pemain musim dingin ini.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Frank Lampard saat ini mencari sosok bek kiri. Meski memiliki Marcos Alonso dan Emerson Palmieri, sang pelatih belum puas dengan performa keduanya.

Sehingga muncul kabar bahwa Chelsea siap menggelontorkan dana sebesar 60 juta pound untuk mendaratkan Alaba ke Stamford Bridge pada bursa transfer pemain Januari 2020.

Melihat ketertarikan Chelsea kepada David Alaba, Hans-Dieter Flick yang saat ini dipercaya menangani Bayern Munchen langsung buka suara.

Meskipun Alaba hanya memiliki kontrak yang tersisa 18 bulan, Flick menegaskan bahwa Alaba tak akan dijual. "Alaba tidak dijual di musim dingin ini," ucao Flick dikutip dari Metro Sports.

Lebih lanjut, Flick menegaskan bahwa saat ini Alaba sangat dibutuhkan di lini pertahanan Bayern Munchen. Sebab, pesepak bola asal Austria kini diplot bermain di bek tengah karena masalah cedera yang dialami Die Roten.

"Alaba bekerja sangat baik menjadi bek tengah saat ini. Dia bisa memimpin tim ini dan dia sudah menunjukkan kelebihan itu. Inilah kriteria yang harus dipenuhi oleh pemimpin pertahanan," tambahnya.

Sementara itu, David Alaba sendiri terhitung sebagai pemain yang paling loyal dengan Bayern Munchen. Terhitung sejak 2010, ia telah berseragam The Bavarian dan mencatatkan 250 laga di Bundesliga Jerman hingga kini.