Liga Inggris

Jelang Liverpool vs Everton, Klopp Tegaskan Skuatnya Bakal Bermain Total

Minggu, 5 Januari 2020 13:54 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TF-Images/GettyImages
Jurgen Klopp mengatakan Liverpool akan tampil maksimal saat mengahdapi Everton di ajang Piala FA, Minggu (05/01/20). Copyright: © TF-Images/GettyImages
Jurgen Klopp mengatakan Liverpool akan tampil maksimal saat mengahdapi Everton di ajang Piala FA, Minggu (05/01/20).

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp telah mengaskan bahwa anak asuhnya akan bermain sekuat tenaga dalam laga Derbi Merseyside antara Liverpool vs Everton pada putaran ketiga Piala FA, Minggu (05/01/20).

Pada putaran ketiga Piala FA, Liverpool akan menjamu rival sekota, Everton, di Anfield. Meski memiliki rekor apik di kandang, Klopp tak mau The Reds meremehkan Everton, apalagi dengan adanya Carlo Ancelotti di kubu The Toffees.

"Everton selalu lawan yang sulit bagi kami karena emosi positif yang mereka bawa ke pertandingan derbi. Di bawah Carlo dan segala pengalammnya, saya pikir Everton menjadi lebih berbahaya," ucap Jurgen Klopp, dikutip dari liverpoolfc.com.

Melihat situasi tersebut, Klopp pun mengaku antusias dengan wujud baru Everton di bawah Carlo Ancelotti. Hal itu akan membuat para pemain Liverpool bersemangat menghadapi laga Derbi Merseyside.

"Jujur saja, saya suka ini, saya pikir ini bisa menambah kesempatan kami. Para pemain saya memiliki keinginan dan keyakinan yang sama besarnya dengan laga ini. Kami ingin menang dengan semua yang kami miliki," tambah Klopp.

Oleh sebab itu, Klopp memastikan bahwa skuat Liverpool akan bermain total dalam menghadapi Everton, apalagi pertandingan ini penuh dengan gengsi. Sebab, Klopp tak mau mengecewakan suporter yang datang mendukung Liverpool ke stadion.

Meski begitu, laga Liverpool vs Everton di Piala FA ini harus diwaspadai Klopp. Sebab, melihat statistik yang ada di musim ini, Klopp belum pernah meraih kemenangan melawan tim yang diasuh Carlo Ancelotti.

Sebelumnya, Klopp bersama Liverpool pernah bertemu Ancelotti yang masih menukangi Napoli. Dua pertemuan mereka di Liga Champions, berakhir dengan catatan minor. Liverpool meraih kekalahan di pertemuan pertama dan hanya bermain imbang ketika di Anfield.