Liga Inggris

Piala FA: Cetak Gol, Striker Port Vale Makin Sadis 'Ejek' John Stones

Minggu, 5 Januari 2020 15:33 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penyerang Port Vale, Tom Pope, mungkin tak bisa tidur semalaman setelah berhasil mencetak gol ke gawang Manchester City dalam lanjutan Piala FA 2019-2020.

Meski timnya takluk dengan skor besar, Pope boleh membusungkan dada. Pasalnya, ia berhasil membuktikan kicauannya di Twitter dengan mempecundangi bek Manchester City, John Stones, dan menciptakan gol pada menit ke-35.

Sebelumnya, Tom Pope pernah mengejek sosok John Stones yang dianggap tak kompeten. Bahkan, penyerang Port Vale ini sesumbar bisa mencetak 40 gol dalam semusim jika terus-terusan menghadapi bek Manchester City tersebut.

Banyak yang meragukan cuitan Pope pada Juni 2019 silam tersebut. Namun pada laga semalam, ia berhasil membuktikan kicauannya. Usai laga, pria berusia 34 tahun ini pun kembali melancarkan serangan ke John Stones melalui akun Twitter pribadinya.

Pope kembali mengejek Stones dengan menyebut dirinya telah salah berkicau akan mencetak 40 gol semusim jika melawan bek berusia 25 tahun tersebut. Malahan, kini Pope menyebut dirinya mampu menciptakan 50 gol.

Tak pelak kicauan Tom Pope pun mendapat atensi berlebih dari pencinta sepak bola. Hingga artikel ini dibuat, tercatat 18 ribu retweet dan 109 ribu likes didapat oleh pemain dari tim kasta keempat Liga Inggris tersebut.

Terlepas dari kekalahan yang diraih Port Vale, Tom Pope setidaknya membuktikan kicauannya kepada orang-orang yang meragukannya, bahkan pendukung Manchester City dan John Stones sendiri.