Liga Indonesia

Reuni di Bali United, Addison Alves Mantapkan Status sebagai Pemain Kesayangan Teco

Senin, 6 Januari 2020 19:43 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Persija Jakarta
Addison Alves resmi bergabung ke klub Liga 1 Bali United, hal itu menjadi bukti dirinya merupakan pemain kesayangan pelatih Stefano Teco Cugurra. Copyright: © Media Persija Jakarta
Addison Alves resmi bergabung ke klub Liga 1 Bali United, hal itu menjadi bukti dirinya merupakan pemain kesayangan pelatih Stefano Teco Cugurra.

INDOSPORT.COM - Addison Alves resmi bergabung ke klub Liga 1 Bali United, hal itu menjadi bukti dirinya merupakan pemain kesayangan pelatih Stefano Teco Cugurra.

Geliat juara Liga 1 2019, Bali United di bursa transfer kembali menghadirkan nama baru, Addison Alves. Namun eks Persija Jakarta itu datang ke Pulau Dewata bukan sebagai pemain, namun dengan status sebagai asisten pelatih.

Tetapi apapun itu, kedatangan Addison Alves ke Bali United dan bereuni dengan Stefano Cugurra Teco, semakin memantapkan statusnya sebagai pemain kesayangan pelatih 45 tahun itu.

Bagaimana tidak, di Bali United ini artinya Addison Alves sudah menjalin kerja sama dengan Teco di empat klub yang berbeda. 

Tidak ada pemain lain yang melebihi jumlah klub Addison bersama Teco tersebut. Dimana hanya ada pemain asal Thailand, Rattapon Auttawong yang pernah bekerja sama dengan Teco di tiga klub berbeda.

Berawal di Thailand

Kerjasama Addison Alves dengan Stefao Cugurra Teco bermula saat kedua pria asal Brasil itu memperkuat klub Liga Thailand Osotspa FC di tahun 2015.

Kala itu Addison menjadi pemain yang sangat diandalkan Teco, dimana dirinya mendapatkan kesempatan 18 kali bertanding. Dalam jumlah tersebut, Addison sukses menggelontorkan total sembilan gol.

Sukses di Osotspa FC, membuat Teco kembali mempercayakan Addison Alves, kala dirinya menjadi pelatih klub Liga Thailand lainnya, Navy FC di musim 2016.

Di Navy FC, kesempatan Addison untuk tampil di bawah Teco pun meningkat. Dengan total 20 pertandingan berhasil dijalankannya. Sayangnya, jumlah gol Addison justru menurun hanya tiga gol dalam semusim.

Kegagalan di Navy FC rupannya tak menghilangkan sedikitpun kepercayaan Teco terhadap Addison Alves. Kala dirinya hijrah ke Persija Jakarta, Teco pun kembali mendatangkan Addison ke tim yang dilatihnya.

Addison yang kala itu bermain di Persipura Jayapura, didatangkan Teco ke Persija Jakarta pada 1 Januari 2018, untuk bermain di Liga 1.

Diditangkan untuk bertandem atau menjadi pelapis Marko Simic, Addison di Persija Jakarta mendapatkan kesempatan bermain yang cukup banyak. 11 kali di Liga 1 dan delapan kali di Piala AFC 2018.

Dengan total bisa mencetak tiga gol kala itu, Addison Alves dianggap tak cukup sukses dan akhirnya terdepak dari skuat Persija Jakarta pada paruh musim. Hingga kembali ke Persipura Jayapura, sebelum akhirnya pensiun pada 1 Desember 2018.

Reuni di Bali United

Meski banyak kerjasamanya harus berujung kegagalan, entah apa yang membuat Teco begitu percaya kepada Addison Alves, pria 38 tahun itupun kini kembali dipercayanya untuk bekerjasama di Bali United.

Sebagai asisten pelatih, Addison akan mendapngi Teco untuk berjibaku di Liga 1 2020, Kualifikasi Liga Champions Asia, ataupun di Piala AFC.

Secara total bersama Teco di tiga klub sebagai pemain, Addison Alves mencatatkan 57 caps dengan torehan 15 gol. Caps Addison itu hanya berselisih 11 pertandingan dnegan Rohit Chand, pemain yang paling sering bermain di bawah kepelatihan Stefano Cugurra Teco