Liga Inggris

Ozil Mulai Berubah Sejak Kedatangan Arteta, Lebih Bahagia?

Senin, 6 Januari 2020 14:58 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Metro
Mesut Ozil kabarnya sudah menunjukkan perubahan setelah Mikel Arteta menjadi pelatih klub Liga Inggris, Arsenal. Copyright: © Metro
Mesut Ozil kabarnya sudah menunjukkan perubahan setelah Mikel Arteta menjadi pelatih klub Liga Inggris, Arsenal.

INDOSPORT.COMMesut Ozil kabarnya berubah sejak kedatangan Mikel Arteta sebagai pelatih baru klub Liga Inggris, Arsenal, yang ditunjuk menggantikan Unai Emery.

Perubahan konon terlihat di sesi latihan Arsenal yang dipimpin langsung oleh Arteta. Menurut eks asisten Pep Guardiola tersebut, Ozil adalah salah satu pemain yang berubah secara signifikan sejak kedatangannya ke Emirates sebagai juru taktik baru.

Ozil juga dikabarkan merasa senang dan terlihat semringah melakoni metode latihan yang diterapkan Arteta dalam dua minggu belakangan ini.

Mikel Arteta sendiri sudah memainkan Ozil sebagai starter dalam tiga pertandingan terakhir mereka. Tampaknya, Arteta merasa senang kepercayaannya dapat dibayar tuntas oleh pemain bergaji termahal di Arsenal tersebut.

Pelatih berusia 37 tahun tersebut menjadikan Ozil sebagai pusat dari skema permainannya, kontras dengan perlakuan Unai Emery yang memilih mengasingkan sang pemain dari skuat The Gunners.

“Saya selalu memainkan seorang pemain di posisi terbaiknya dan saya rasa hal tersebut berhasil untuk Ozil. Saya harap penampilan impresifnya dapat bertahan dan membantu klub ini mencapai posisi bagus di Liga Inggris,” ucap Arteta, dikutip dari Mirror.

Arteta menambahkan, ia tidak begitu terkejut dengan penampilan gemilang yang ditunjukkan Ozil dalam beberapa pertandingan terakhir ini. Menurutnya, penampilan tersebut adalah yang sebenarnya yang dimiliki oleh eks playmaker Real Madrid itu.

Selain itu, seorang Mesut Ozil juga mampu melakukan apa yang tidak terpikirkan oleh pemain lainnya dan dia seakan hidup dalam dunianya sendiri. Selain itu, sentuhan magisnya kerap membahayakan barisan pertahanan lawan.

Menarik untuk melihat bagaimana kelanjutan hidup Ozil di bawah asuhan Arteta. Akan sangat menyenangkan melihat salah satu ‘penyihir’ di lapangan hijau ini bisa kembali leluasa mengeluarkan sihirnya.