Bola Internasional

PSG Menang Lawan Tim Antah-berantah, Tuchel Ungkap Rasa Puasnya

Senin, 6 Januari 2020 19:13 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Xavier Laine/Getty Images
Thomas Tuchel bangga dengan para pemain Paris Saint-Germain yang mampu menang atas tim kasta keenam Liga Prancis, Linas-Montlhery. Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Thomas Tuchel bangga dengan para pemain Paris Saint-Germain yang mampu menang atas tim kasta keenam Liga Prancis, Linas-Montlhery.

INDOSPORT.COM - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, mengaku puas dengan performa anak asuhnya saat menghadapi tim divisi 6, Linas-Montlhery, pada babak 32 besar Piala Prancis (Coupe de France).

Melansir dari L'Equipe, Tuchel mengaku anak asuhnya bermain serius saat menghadapi Linas-Montlhery dan menyebut tim kasta keenam Liga Prancis tersebut bermain apik sepanjang laga.

"Kami (PSG) sangat serius dan rendah hati, kami pantas menang. Tidak mudah karena lawan bermain apik sepanjang pertandingan," ujar Tuchel.

Bahkan, Thomas Tuchel menyebut kemenangan 6-0 Paris Saint-Germain atas Linas-Montlhery pada Piala Prancis (Coupe de France) merupakan awal yang baik untuk menjalani sisa musim 2020 ini.

"Kami bermain apik pada laga itu. Permainan tim apik yang ditunjukkan anak-anak. Start apik tahun 2020 ini," lanjutnya lagi.

Mungkin banyak yang mengira wajar bila PSG yang bermaterikan pemain bintang dapat memenangkan laga ini. Pasalnya, Linas-Montlhery merupakan tim papan bawah Liga Prancis yang awam bagi pencinta sepak bola.

Saking awamnya, tak banyak yang mengetahui bahwa Linas-Montlhery nyatanya tak dihuni para pemain profesional. Lawan PSG tersebut hanya berisikan pemain yang memiliki karier sebagai kurir, pelajar teknik listrik, dan seorang customer service.