Liga Indonesia

Menuju Asia Challenge 2020, Ini yang Dilakukan Wonderkid Persib Selama Liburan

Rabu, 8 Januari 2020 14:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, mengaku tetap menjaga kebugaran selama menikmati libur usai kompetisi Shopee Liga 1 2019. 

Adik kandung Gian Zola Nasrullah ini menuturkan bahwa selama periode libur ia banyak menghabiskan waktu bersama keluarga. Tak lupa mereka mengunjungi beberapa tempat wisata yang berada di wilayah Jawa Barat, salah satunya, pantai yang terletak di Garut. 

"Paling kemarin liburan sempat juga ke Santolo, bersama keluarga juga liburannya," kata Beckham Putra Nugraha, Rabu (8/1/20). 

Pemain tertajam kompetisi Liga 1 U-19 2018 ini menambahkan, meskipun aktivitas tim Persib Bandung sedang libur, namun ia tidak melupakan kewajibannya untuk berlatih secara mandiri. 

Menurutnya, menjaga kebugaran di saat libur itu sangat penting agar saat kembali berlatih bareng tim kondisinya tak terlalu menurun dan bisa langsung menjalankan program latihan yang diberikan pelatih.

"Paling jaga kondisi juga sih, ya paling persiapan lebih ke fisik. Karena liburannya lumayan lama juga kan, jadi lebih mempersiapkan fisik saja," jelas Beckham. 

Persib Bandung rencananya akan berkumpul kembali pada Kamis (9/1/20), sebelum memulai latihan perdana pada Jumat (10/1/20), sebagai bentuk persiapan mengikuti Turnamen Asia Challenge 2020 di Malaysia, 18 Januari mendatang. 

Pada sesi latihan perdana, kemungkinan besar tak semua pemain hadir. Karena, pelatih Robert Rene Alberts hanya mempersiapkan pemain yang jarang mendapat kesempatan bermain di Liga 1 2019 dan pemain anyar untuk tampil di Asia Challenge 2020. 

Sedangkan bagi pemain yang banyak mendapat menit bermain di Liga 1 2019, pelatih berkebangsaan Belanda itu memilih untuk memberikan jatah libur lebih panjang.