Bola Internasional

Sadio Mane Pemain Terbaik Afrika, Riyad Mahrez Tak Mau Kalah

Rabu, 8 Januari 2020 15:54 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Stu Forster/Getty Images
Riyad Mahrez mengatakan dirinya juga berambisi meraih gelar Pemain Terbaik Afrika. Stu Forster/Getty Images. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Riyad Mahrez mengatakan dirinya juga berambisi meraih gelar Pemain Terbaik Afrika. Stu Forster/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Riyad Mahrez memberikan ucapan selamat kepada Sadio Mane yang baru saja sukses menyabet penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2019. Mahrez sendiri hanya berhasil menempati peringkat ketiga.

Perlu diketahui, bintang Manchester City berusia 28 tahun tersebut adalah salah satu nominasi Pemain Terbaik Afrika tahun 2019 bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Tetapi dalam seremoni yang dilangsungkan di Mesir kemarin, ia diketahui tidak bisa datang karena harus bertanding di laga semifinal Piala Liga Inggris melawan Manchester United. Namun ia pun tidak lupa mengucapkan selamat kepada Mane.

Ucapan selamat yang diunggah di Twitter pribadi milik Riyad Mahrez itu juga memuat motivasi bahwa dirinya akan meraih penghargaan tersebut pada tahun 2020 mendatang. Ia pun harus berjuang mencetak banyak gol untuk mewujudkannya.

Riyad Mahrez sebelumnya pernah menjadi yang terbaik di Afrika pada 2016, tahun di mana dirinya juga berhasil mengantarkan trofi Liga Inggris untuk pertama kalinya bagi Leicester City.

Tahun ini, dirinya kembali dinominasikan setelah pada tahun 2017 dan 2018 yang lalu tidak masuk daftar tiga besar Pemain Terbaik Afrika.

Sejauh ini, Riyad Mahrez telah mencetak 5 gol dan 8 umpan bersama Manchester City di Liga Inggris. Kegemilangannya di kubu The Citizens membuatnya dipandang sebagai salah satu sosok sentral skuat Pep Guardiola.

Jika Mahrez berhasil mempertahankan konsistensinya sepanjang musim ini, bukan tak mungkin gelar Pemain Terbaik Afrika tahun 2020 mendatang berhasil menjadi miliknya.