Bola Internasional

Usai Ibrahimovic, Kini Giliran Patung Alexis Sanchez yang Apes

Rabu, 8 Januari 2020 10:00 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Paolo Rattini/GettyImages
Pemain Inter Milan sekaligus Timnas Chile, Alexis Sanchez, patungnya dirusak oknum tak bertanggung jawab. Copyright: © Paolo Rattini/GettyImages
Pemain Inter Milan sekaligus Timnas Chile, Alexis Sanchez, patungnya dirusak oknum tak bertanggung jawab.

INDOSPORT.COM - Patung striker raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, yakni Alexis Sanchez, mengalami nasib tragis seperti halnya patung Zlatan Ibrahimovic.

Dilansir laman berita Mirror, patung Alexis Sanchez di Tocopilla menjadi korban vandalisme dari beberapa oknum tidak bertanggung jawab. Patung yang dibuat sebagai penghormatan dirinya di Timnas Chile tersebut terlihat mengenaskan.

Pada bagian wajah terlihat rusak cukup parah hingga tidak bisa lagi dikenali. Selain itu, terdapat kerusakan juga pada nomor punggung tujuhnya berupa goresan yang cukup besar. Belum diketahui motif di balik kejadian ini.

Pembangunan patung ini sendiri sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi Alexis Sanchez yang mampu terus membela Timnas Chile dalam 124 penampilan. Ia tercatat sukses menyumbang 41 gol bagi negaranya.

Prestasi Sanchez pun tidak hanya sebatas membela Timnas Chile saja. Dirinya tercatat sebagai salah satu pemain Chile yang mampu bergabung dengan berbagai tim besar dan ikut serta di berbagai kompetisi sepak bola Eropa.

Beberapa tim yang sempat disambanginya seperti Arsenal (Liga Inggris), Manchester United (Liga Inggris), dan Barcelona (LaLiga Spanyol). Yang terbaru Sanchez kini ikut berkompetisi di Serie A Liga Italia bersama Inter Milan.

Nasib yang menimpa patung Alexis Sanchez ini pun seolah-olah mengingatkan kejadian lain yang telah menimpa patung striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, patung pemain berusia 38 tahun itu telah rusak parah.

Berbeda dengan Sanchez, motif dihancurkannya patung Ibrahimovic dikarenakan 'pengkhianatan' sang bintang sendiri. Pemain veteran AC Milan tersebut diketahui membeli setengah saham tim rival Malmo, Hammarby.