Liga Champions

Bintang Liverpool Anggap Atletico Madrid Batu Sandungan Besar di Liga Champions

Kamis, 9 Januari 2020 17:23 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Liverpool akan menghadapi Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Liverpool akan menghadapi Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images.

INDOSPORT.COMTrent Alexander-Arnold berhasrat ingin mengulangi kesuksesan Liverpool di Liga Champions musim lalu, namun mereka harus melewati hadangan Atletico Madrid terlebih dahulu.

The Reds sedang berusaha untuk bisa tampil dalam final Liga Champions untuk ketiga kalinya secara berurutan. Hal tersebut akan menjadi salah satu target utama Alexander-Arnold pada musim 2019-2020.

Tahun 2019 lalu adalah salah satu tahun terbaik yang dimiliki oleh Liverpool, yang berhasil meraih trofi Liga Champions keenamnya sepanjang sejarah.

Berhasil mengandaskan perlawanan Tottenham Hotspur dengan skor akhir 2-0 adalah semacam pembalasan dendam Jurgen Klopp dan timnya setelah pada musim sebelumnya mereka keok 3-1 oleh Real Madrid di final.

Gelar Liga Champions 2018-2019 tersebut berhasil dikawinkan dengan gelar Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub yang membuat mereka berhasil mengumpulkan tiga trofi dalam kurun waktu setahun.

Manisnya kesuksesan di Liga Champions musim lalu ingin kembali dirasakan Trent Alexander-Arnold. Untuk mencapainya, klub asal Merseyside ini harus lebih dulu menundukkan perlawanan Atletico Madrid di babak 16 besar.

“Saya ingin kembali membantu Liverpool mencapai final Liga Champions musim ini. Hal tersebut tampaknya lumayan sulit, mengingat kami akan bertemu Atletico di babak 16 besar,” ucap Alexander-Arnold, dikutip dari laman resmi Liverpool.

Bek sayap andalan Timnas Inggris tersebut menambahkan, Atletico Madrid adalah salah satu lawan yang sebenarnya mereka hindari. Skuat asuhan Diego Simeone terkenal punya pertahanan solid yang dipenuhi pemain-pemain penuh determinasi di segala posisi.

Terlepas dari hal tersebut, Trent Alexander-Arnold sejauh ini telah mencetak 2 gol dan 8 umpan dari 20 pertandingannya bersama Liverpool di Liga Inggris. Penampilannya yang solid dan impresif mendapatkan banyak pujian dari beragam kalangan.

Jika Arnold berhasil menjaga penampilan impresifnya, bukan tak mungkin targetnya untuk bisa kembali mencapai final Liga Champions musim ini akan tercapai dengan mudah.