Liga Inggris

Cesc Fabregas Pilih Pemain Ini Sebagai yang Terbaik di Liga Inggris

Kamis, 9 Januari 2020 17:32 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Cesc Fabregas, mantan bintang Arsenal dan Chelsea yang kini bermain untuk AS Monaco, memilih Sadio Mane sebagai pemain terbaik di Liga Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Cesc Fabregas, mantan bintang Arsenal dan Chelsea yang kini bermain untuk AS Monaco, memilih Sadio Mane sebagai pemain terbaik di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Pemain AS Monaco, Cesc Fabregas, menyebut Sadio Mane pemain terbaik Liga Inggris saat ini. Pernyataan tersebut bukan tanpa sebab, karena Fabregas sudah mengamati penampilan impresif Mane sepanjang paruh musim ini.

Sejauh ini, Mane telah mencetak 11 gol dan 6 umpan dalam 19 pertandingannya bersama Liverpool di Liga Inggris. Sebelumnya, dirinya juga berhasil meraih peringkat ke-4 dalam perburuan gelar Ballon d’Or tahun 2019.

Dan baru-baru ini, bintang asal Senegal ini berhasil menjadi Pemain Terbaik Afrika, mengalahkan rekan satu timnya di Liverpool, Mohamed Salah.

Performa impresif Sadio Mane tersebut juga membantu Liverpool berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dan meninggalkan pesaing terdekat mereka, Leicester City, dengan selisih 13 poin.

Cesc Fabregas, melalui akun Twitter pribadinya, membalas pertanyaan salah seorang pengikutnya di Twitter, tentang siapa pemain terbaik Liga Inggris. Ia pun langsung menjawab tegas dengan menyebut nama Mane.

Sulit untuk tidak menyetujui pernyaataan Fabregas, mengingat penampilan konsisten Mane di Liga Inggris selalu menjadi ancaman lini belakang lawan-lawannya.

Mungkin Mane yang impresif di Liga Inggris hanya bisa ditandingi oleh Kevin De Bruyne saja. Pasalnya, De Bruyne juga berhasil tampil memikat sepanjang paruh musim ini dan menjadi salah otak lini tengah Manchester City.

Tetapi, untuk saat ini kita mau tidak mau harus setuju dengan pernyataan Cesc Fabregas. Sadio Mane berhasil tampil sensasional di tengah kepungan pemain-pemain terbaik yang berlaga di Liga Inggris.