Bola Internasional

Gunakan Perahu Karet Anak Kecil, Staf Timnas China U-23 Jadi Bahan Ledekan

Jumat, 10 Januari 2020 20:27 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© RT.com
Timnas China U-23 yang berlaga di Piala Asia U-23 2020 mendapatkan ledekan karena menggunakan perahu karet anak kecil untuk latihan. Copyright: © RT.com
Timnas China U-23 yang berlaga di Piala Asia U-23 2020 mendapatkan ledekan karena menggunakan perahu karet anak kecil untuk latihan.

INDOSPORT.COM - Aktifitas skuat Timnas China U-23 di Thailand dalam rangka mengikuti gelaran turnamen Piala Asia U-23 2020 menjadi bahan ledekan banyak orang.

Dilansir dari Live Skor Asia, staf Timnas China U-23 menggunakan bak perahu karet anak kecil untuk melakukan terapi mandi air es bagi para pemain.

Sebenarnya tindakan staf sudah tepat, namun yang menjadi bahan ledekan adalah bak perahu karet tersebut bukan milik orang dewasa melainkan biasa dipakai oleh anak-anak.

Bahkan ada animasi kartun yang menjadi hiasan bagian pinggiran bak perahu karet tersebut.

Setelah foto staf Timnas China U-23 menggunakan bak karet anak kecil tersebar di media sosial, Facebook, banyak netizen yang terhibur dan menggunakannya sebagai bahan ledekan.

"Sepertinya mereka ingin membuat pemain China menjadi lelucon di turnamen", tulis seorang pengguna Facebook.

Bahkan media Singapura, Live Sport Asia, menganggap kalau mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, bisa tertawa terpingkal-pingkal bila melihat foto tersebut.

Saat ini memang sepak bola Timnas China sedang mendapatkan sorotan serius dari rakyatnya sendiri. Sebagian besar suporter China kecewa dengan penampilan buruk Timnas akhir-akhir ini.

Bahkan di Piala Asia U-23 2020, mereka tidak percaya kalau Timnas China U-23 akan lolos ke Olimpiade 2020. Pada laga perdana Grup C Piala Asia U-23 2020, China harus berlutut kepada Korea Selatan karena kalah dengan skor 0-1.