Bola Internasional

Hasil Penyisihan Grup Piala Asia U-23 2020: Jepang Ditumbangkan Arab Saudi

Jumat, 10 Januari 2020 07:13 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© foxsportsasia.com
Hasil Penyisihan Grup Piala Asia U-23 2020: Jepang Ditumbangkan Arab Saudi. Copyright: © foxsportsasia.com
Hasil Penyisihan Grup Piala Asia U-23 2020: Jepang Ditumbangkan Arab Saudi.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan babak Penyisihan Grup Piala Asia U-23 2020 pada Kamis (9/1/10), di mana kejutan kembali terjadi saat Timnas Jepang ditumbangkan Arab Saudi.

Pada hari kedua gelaran Piala Asia kelompok umur dibawah 23 tahun ini, terdapat empat pertandingan sengit dari Grup B serta Grup C yang baru saja dimainkan.

Walau tidak ada skor mencolok seperti Thailand mencukur Bahrain hingga 5-0, namun beberapa tim sukses membuat kejutan tersendiri di akhir laga.

Salah satunya saat Arab Saudi berhasil menumbangkan mantan juara Piala Asia U 23 tahun 2016 silam, Jepang dengan skor tipis 1-2. 

Hasil tersebut membuat Arab Saudi memuncaki klasemen sementara Grup B dengan koleksi tiga poin, sementara Jepang berada di dasar klasemen.

Pada pertandingan lain di Grup B, Timnas Qatar dan Syria hanya mampu bermain imbang 2-2. Sehingga membuat kedua kesebelasan tersebut menempati peringkat dua hingga tiga klasemen sementara.

Dari Grup C, hasil imbang juga diraih Uzbekistan saat berjumpa dengan Timnas Iran. Dalam laga yang berlangsung di Tinsulanon Stadium tersebut, kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Satu-satunya kemenangan di Grup C ini diraih oleh Korea Selatan, yang berhasil mengalahkan China dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Taeguk Warriors dicetak oleh Lee Dong-jun di masa injury time.

Lebih lengkapnya berikut hasil Penyisihan Grup Piala Asia U-23 2020, Jumat (10/01/20):

Grup B

  • Qatar 2-2 Syria
  • Jepang 1-2 Arab Saudi

Grup C

  • Uzbekistan 1-1 Iran
  • Korea Selatan 1-0 China