Liga Indonesia

Cita-citanya Terwujud, Eks Persib Janji Angkat Prestasi PSM di Liga 1 2020

Sabtu, 11 Januari 2020 16:15 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© PSM Makassar
Asisten pelatih klub Liga 1, PSM Makassar, Herrie Setyawan. Copyright: © PSM Makassar
Asisten pelatih klub Liga 1, PSM Makassar, Herrie Setyawan.

INDOSPORT.COM - Cita-cita eks pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, akhirnya terwujud. Ia menjadi bagian PSM Makassar, klub yang bermukim di Kota Daeng tempat kelahiran pria berusia 50 tahun ini.

Pelatih berkepala plontos yang akrab disapa Jose ini dipercaya sebagai asisten Bojan Hodak di PSM. Dia pun telah diperkenalkan bersama dengan dua nama baru lainnya di Hotel Aryaduta, Makassar, Senin (6/1/20).

"Terima kasih kepada Pak Appi (CEO PSM) yang membawa saya pulang ke kampung halaman. Sangat bersyukur bisa kembali ke PSM Makassar, itu memang cita-cita saya," ungkap Herrie Setyawan, Sabtu (11/1/20).

"Sebelumnya, saya tidak tahu kapan akan terjadi (menjadi bagian PSM). Alhamdulillah atas izin Allah, cita-cita saya terwujud untuk bisa membantu PSM. Setelah Pak Appi mau membawa saya kembali ke tanah kelahiran di sini," ujarnya lagi.

Sebagai balas budi kepada CEO PSM, Munafri Arifuddin, yang membawanya kembali ke Makassar, Jose menjanjikan peningkatan performa di Liga 1 2020. Musim lalu, Willjan Pluim dkk. hanya menempati posisi ke-12 di tabel klasemen akhir.

"Saya akan berupaya maksimal membantu coach Bojan Hodak di sini. Dengan pengalaman sebagai asisten pelatih Persib Bandung, Insha Allah sedikit banyak akan membantu membawa PSM lebih prestasi musim depan," pungkas Herrie Setyawan.

Sejatinya, Jose pernah menukangi PSM pada edisi 2018, namun saat itu ia bukan terlibat di skuat senior, melainkan menjabat juru taktik tim U-19 yang berlaga di Liga 1 U-19.