Liga Italia

Jadi Korban Kezaliman Fans Malmo, Patung Ibrahimovic Bakal Dipindah ke Milan?

Sabtu, 11 Januari 2020 11:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Luzzani/Getty Images
Ambruk karena dirusak, patung Zlatan Ibrahimovic bakal dipindah ke Milan? Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Ambruk karena dirusak, patung Zlatan Ibrahimovic bakal dipindah ke Milan?

INDOSPORT.COM - Patung Zlatan Ibrahimovic di Malmo, Swedia, jadi korban vandalisme karena sang pemain dianggap pengkhianat oleh fans Malmo. Apakah patung tersebut akan dipindah ke area klub Serie A Liga Italia, AC Milan?

Kemungkinan pemindahan patung itu diutarakan wali kota Milan, Beppe Sala. Dirinya menyebut, gagasan untuk menyelamatakan patung Ibrahimovic bukanlah hal buruk.

Tidak hanya itu, Sala pun meyakini bahwa patung Ibrahimovic layak untuk ditempatkan di dekat San Siro selaku markas AC Milan. Meski demikian, hal itu masih harus melewati persetujuan para petinggi klub terlebih dahulu.

"Saya tidak pernah berpikir untuk membuat kemungkinan memindahkan patung Ibrahimovic ke Milan, tapi jika ada yang punya ide demikian, saya tidak akan menentangnya," ujar Beppe Sala,dilansir laman berita Calciomercato.

"Tempat untuk patung? Anda mungkin bisa tanya kepada pihak AC Milan, semoga saja bisa ditempatkan dekat dengan markas mereka," tutup politikus berusia 61 tahun tersebut.

Sebelumnya, patung Ibrahimovic telah dirusak oleh sebagian besar fans Malmo. Alasannya sendiri sederhana, mereka merasa kecewa dengan kelakuan sang striker yang justru membeli saham Hammarby selaku tim rival sepak bola kasta teratas di Swedia itu.

Sementara di sisi lain, kehadiran Zlatan Ibrahimovic masih belum menunjukkan tanda-tanda memberikan perubahan bagi AC Milan yang masih tersingkir dari posisi lima besar klasemen sementara Serie A Liga Italia.

Pada laga debut perdana,pemain berusia 38 tahun itu gagal mempersembahkan tiga poin usai bermain imbang 0-0 dengan Sampdoria, Senin (06/01/20). Padahal, alasan utama AC Milan memulangkan Ibrahimovic yakni menjadi juru selamat di sisa Serie A Liga Italia musim ini.