Bursa Transfer

Sepakat, Kiper Gaek AC Milan Merapat ke Liga Inggris

Sabtu, 11 Januari 2020 11:26 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Penjaga gawang AC Milan sekaligus eks Liverpool yang bernama Pepe Reina tinggal selangkah lagi untuk bergabung ke klub sepak bola Liga Inggris, Aston Villa. Copyright: © Getty Images
Penjaga gawang AC Milan sekaligus eks Liverpool yang bernama Pepe Reina tinggal selangkah lagi untuk bergabung ke klub sepak bola Liga Inggris, Aston Villa.

INDOSPORT.COM - Kiper AC Milan sekaligus eks Liverpool yang bernama Pepe Reina tinggal selangkah lagi untuk bergabung ke klub sepak bola Liga Inggris, Aston Villa, di bursa transfer musim dingin 2020.

Sejak bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, Pepe Reina memang sudah santer diisukan bakal hengkang lantaran usianya yang semakin tua dan tak lagi pantas memperkuat raksasa Serie A Liga Italia seperti AC Milan. Namun sayangnya, saat itu belum ada klub yang serius merekrutnya.

Melansir dari laman portal berita olahraga BBC, kiper berusia 37 tahun itu dikabarkan sudah sepakat untuk gabung ke klub medioker Liga Inggris yang bernama Aston Villa sebagai pinjaman pada bursa transfer musim dingin 2020. Kabarnya, ia akan terbang ke Inggris pada Senin, 13 Januari 2020 untuk tes medis.

Aston Villa sendiri saat ini memang sedang butuh kiper baru setelah penjaga gawang andalan mereka, Tom Heaton, harus absen panjang lantaran mengalami cedera kaki di laga melawan Burnley beberapa waktu yang lalu. Itulah alasan mereka akhirnya tertarik untuk memboyong Reina sampai akhir musim 2019-2020.

Dengan bergabungnya mantan kiper Liverpool itu ke Villa, Milan atau Rossoneri harus mencari pengganti untuk mengisi posisi tersebut. Melansir dari situs berita olahraga Sempre Milan, mereka dikabarkan akan memperjuangkan kiper Sporting CP yang bernama Emiliano Viviano untuk pinjaman selama enam bulan (selama Reina gabung Aston Villa).

Selain Viviano, dua petinggi Rossoneri yang bernama Zvonimir Boban dan Paolo Maldini, juga tertarik untuk merekrut kiper Atalanta yang bernama Marco Sportiello. Kabarnya, Atalanta atau Gli Orobici sendiri memang sudah berniat untuk mendepak pemain berusia 27 tahun itu di bursa transfer musim dingin 2020.

Pepe Reina sendiri baru memperkuat AC Milan pada 2018 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim ini, ia baru dimainkan satu kali, memiliki tingkat kesuksesan penyelamatan gawang 83%, memuliki akurasi umpan per laga 72%, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 50%.