Liga Indonesia

'Sinyal' Masa Depan Rizky Pora, Hengkang dari Barito Putera?

Sabtu, 11 Januari 2020 20:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain andalan Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora mengunggah foto yang membuatnya diduga hengkang dari tim pada Liga 1 2020 mendatang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain andalan Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora mengunggah foto yang membuatnya diduga hengkang dari tim pada Liga 1 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM – Seolah tak puas melepas 16 pemainnya di bursa transfer Liga 1 2019, Barito Putera juga terancam kehilangan salah satu sosok pilar andalannya, Rizky Rizaldi Pora.

Sebagaimana diketahui, Rizky Pora merupakan salah satu pemain yang paling loyal di Barito Putera. Bahkan, ia sudah memperkuat tim asal Kalimantan itu sejak Liga Super Indonesia musim 2013.

Bersama Barito Putera, pesepakbola 30 tahun itu meraih titel sebagai top assist berturut-turut di Liga 1 2018 dan 2019. Pencapaiannya tersebut bahkan melebihi sejumlah pemain asing di Liga Indonesia.

Baru-baru ini, Rizky Pora mengirimkan ‘sinyal’ masa depannya di tim. Ia mengunggah foto diri dengan tembok yang dilukis logo Barito Putera, yang tak lain adalah tembok kamarnya saat masih tinggal di Ternate.

© Instagram @riskypora26
Rizky Pora lempar kode hengkang dari Barito Putera Copyright: Instagram @riskypora26Rizky Pora lempar kode hengkang dari Barito Putera

Namun, bukan tembok itu yang mencuri perhatian, melainkan caption yang dituliskan Rizky Pora.

“Mulai dari nol lagi,” tulis pemain sayap Timnas Indonesia tersebut, sembari menambahkan emoticon terpejam dan menangis.

Banyak spekulasi yang menyatakan Rizky Pora akan meninggalkan tim Barito Putera dan memulai kiprahnya di tim lain di Liga 1, sehingga harus mulai dari nol lagi.

Banyak pula yang beranggapan jika Barito yang cuci gudang hingga melepas belasan pemain, membuat Rizky Pora harus memulai perjuangan di tim dari nol lagi bersama rekan barunya nanti.

Namun yang pasti, Rizky Pora masih terikat kontrak bersama Barito Putera hingga akhir musim 2020 mendatang. Saat ini ia dan keluarga tengah menikmati jeda kompetisi Liga 1 dengan berlibur di kampung halamannya di Ternate.