Liga Indonesia

Alasan Pemain Timnas Indonesia U-19 Pilih Gabung PSIS Semarang

Minggu, 12 Januari 2020 13:49 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI.org
Salah satu penggawa Timnas Indonesia U-19, Alfeandra Dewangga Santosa mengaku sudah menemukan kata sepakat untuk bergabung bersama PSIS Semarang dalam mengarungi kompetisi Liga 1 tahun 2020. Copyright: © PSSI.org
Salah satu penggawa Timnas Indonesia U-19, Alfeandra Dewangga Santosa mengaku sudah menemukan kata sepakat untuk bergabung bersama PSIS Semarang dalam mengarungi kompetisi Liga 1 tahun 2020.

INDOSPORT.COM – Salah satu penggawa Timnas Indonesia U-19, Alfeandra Dewangga Santosa mengaku sudah menemukan kata sepakat untuk bergabung bersama PSIS Semarang dalam mengarungi kompetisi Liga 1 tahun 2020.

Pemain yang bisa bermain dalam beberapa posisi di lini belakang ini memiliki alasan tersendiri untuk menerima tawaran Laskar Mahesa Jenar.

“Ada beberapa alasan saya bermain di PSIS, yang pertama Semarang adalah kota kelahiran saya sendiri. Kemudian mau membanggakan kota kelahiran dengan bisa membawa tim ini bersaing di papan atas,” tutur Alfeandra Dewangga kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (12/1/20).

“Yang terakhir saya bangga apabila membela kota kelahiran saya sendiri,” imbuh pemain berusia 18 tahun ini.

Saat ini Dewangga juga tengah berada di Kota Semarang untuk menunggu panggilan untuk latihan perdana yang rencananya akan digelar pada akhir Bulan Januari 2020.

Namun pemain yang mengidolakan Luke Shaw ini mengaku belum mengetahui kapan dirinya diperkenalkan secara resmi oleh manajemen PSIS.

“Belum tau kapan diperkenalkan, mungkin dalam waktu dekat ini akan diperkenalkan secara resmi,” cetus Dewangga.

Nanti di skuat PSIS arahan Dragan Djukanovic, Dewangga akan melengkapi komposisi lini belakang yang selama ini sudah solid karena ada nama-nama pemain berkualitas seperti Fredyan Wahyu Sugiantoro, Frendi Saputra, Wallace Costa, Safrudin Tahar, dan M. Rio Saputro.

Selain nama-nama di atas, tim kebanggaan Panser Biru dan Snex ini juga dikabarkan akan mendapatkan tambahan amunisi lain di lini belakang yakni Abanda Rahman (eks Kalteng Putra) dan Wahyu Prasetyo (eks Cilegon United).