Liga Indonesia

Panser Biru Sambut PSIS yang Kembali ke Semarang di Liga 1 2020

Minggu, 12 Januari 2020 14:57 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger/INDOSPORT
Kelompok suporter pencinta PSIS Semarang yakni Panser Biru menyambut baik kembalinya tim kebanggaannya berlaga di Kota Semarang pada Liga 1 2020. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Kelompok suporter pencinta PSIS Semarang yakni Panser Biru menyambut baik kembalinya tim kebanggaannya berlaga di Kota Semarang pada Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Kelompok suporter pencinta PSIS Semarang yakni Panser Biru menyambut baik kembalinya tim kebanggaannya berlaga di Kota Semarang pada Liga 1 2020.

Manajemen klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar juga telah menginformasikan hal tersebut kepada Panser Biru saat acara sarasehan kedua belah pihak di Balai Palupi, Jomblang, Kota Semarang, Sabtu (11/1/2019) kemarin.

Menurut Kepareng selaku ketua umum Panser Biru, kembalinya PSIS ke Kota Semarang bisa membawa dampak positif pada klub yang berdiri di tahun 1932 ini.

“Khusus pertandingan dengan klub tamu yang tanpa suporter manajemen mengajukan Stadion Citarum, kalau lolos verifikasi PT. LIB, kami setuju-setuju saja. Selain dekat, teror ke tim lawan bisa jauh lebih besar kalau main di Citarum,” ujar Kepareng kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (12/1/19).

Pihak Panser Biru juga berencana akan memberi saran lebih lanjut apabila Stadion Citarum memang lolos verifikasi PT. LIB. Pasalnya kapasitas stadion yang menggunakan rumput sintetis ini dikhawatirkan tidak mampu menampung tingginya animo suporter.

“Nanti kalau Citarum lolos kami meminta adanya nonton bareng di beberapa titik di Kota Semarang untuk teman-teman yang tidak dapat tiket,” cetus pria yang akrab disapa Wareng ini.

Stadion Citarum saat ini memang belum diverifikasi oleh PT. LIB selaku operator liga. Rencananya manajemen PSIS akan memoles beberapa kekurangan stadion tersebut sebelum diverifikasi supaya mampu memenuhi kriteria stadion untuk pagelaran Liga 1.