Liga Indonesia

Arema FC Tawarkan Dua Pemain Asingnya sebagai Pinjaman

Senin, 13 Januari 2020 13:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Arema
Arema FC menawarkan dua pemain asingnya yang menyisakan kontrak dengan status pinjaman jelang Liga 1 2020. Salah satunya Sylvano Comvalius. Copyright: © Media Officer Arema
Arema FC menawarkan dua pemain asingnya yang menyisakan kontrak dengan status pinjaman jelang Liga 1 2020. Salah satunya Sylvano Comvalius.

INDOSPORT.COM Arema FC menawarkan dua pemain asingnya yang menyisakan kontrak dengan status pinjaman, pasca tidak masuk proyeksi Mario Gomez untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2020 nanti.

Dua nama itu adalah Arthur Cunha Da Rocha dan Sylvano Comvalius. Bersama Makan Konate (Mali) dan Takafumi Akahoshi (Jepang), mereka dipastikan tidak lagi menjadi bagian tim Singo Edan di musim ini.

"Tidak masalah, meski dua dari empat pemain itu masih punya kontrak. Tetap kami lepas, dengan status pinjaman," tukas Ruddy Widodo.

Pihaknya pun kini tengah menawarkan opsi tersebut ke sejumlah klub, baik yang berlaga di Liga 1 maupun di negara lain. Sehingga, kedua pemain masih punya peluang untuk kembali ke Arema FC saat pertengahan musim atau kompetisi tahun depan.

"Sebagaimana klausul pada umumnya, klub peminjam nanti tinggal melanjutkan gaji bulanan seperti yang mereka dapatkan di sini," ungkap General Manager Arema FC tersebut.

Arthur Cunha diketahui masih punya kontrak berdurasi satu musim bersama Arema FC. Defender asal Brasil itu sudah terlanjur melanjutkan perpanjangan kontrak satu tahun lagi, jelang berakhirnya Liga 1 musim 2019 lalu.

Sementara Sylvano Comvalius terlibat kontrak jangka panjang sejak didatangkan dari Kuala Lumpur FA. Striker berpaspor Belanda itu berada di Arema FC untuk dua tahun, dimulai April 2019 hingga 2021 mendatang.