Liga Indonesia

Stok Melimpah, Bojan Hodak Beri Peran Tambahan untuk 3 Penyerang PSM

Senin, 13 Januari 2020 20:15 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© AFC
Pelatih asal Kroasia, Bojan Hodak, jadi pelatih baru PSM Makassar untuk Liga 1 2020. Copyright: © AFC
Pelatih asal Kroasia, Bojan Hodak, jadi pelatih baru PSM Makassar untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar PSM Makassar, Bojan Hodak, memiliki stok melimpah di sektor depan. Untuk itu, ia akan memberikan peran tambahan kepada tiga penyerangnya menjelang Liga 1 2020.

Keempat penyerang PSM saat ini antara lain Giancarlo Lopes Rodrigues, Osas Saha, Ferdinand Sinaga, dan Ezra Walian. Khusus tiga nama yang disebut terakhir, Hodak akan menjadikan mereka sebagai pemain sayap ataupun penyerang lubang.

"Di antara mereka, hanya Giancarlo sebagai penyerang murni, sedangkan tiga penyerang lain bisa bermain pada beberapa posisi," ungkap Bojan Hodak di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (13/1/20).

Memiliki stok striker berlimpah toh tidak membuat Hodak kelimpungan. Sebab, pelatih berlisensi UEFA Pro ini memang membutuhkan banyak opsi dikarenakan PSM Makassar akan bertarung pada tiga kompetisi sepanjang 2020.

"Kami sedang mencari sistem yang bisa melibatkan mereka semua. Mungkin saja kami akan bermain dengan memakai dua atau tiga striker. Sehingga, mereka mempunyai kesempatan untuk bermain," cetus Hodak.

Ada pun dari beberapa simulasi laga yang telah dimainkan, Bojan Hodak menggunakan formasi 4-4-1-1. Dua slot lini depan diisi Giancarlo yang didampingi Wiljan Pluim sebagai penyerang lubang.

Sementara itu, Osas Saha dan Ferdinand Sinaga diplot sebagai pelapis duet Giancarlo dan Pluim. Sedangkan Ezra Walian lebih banyak dipasang sebagai penyerang sayap kiri dalam formasi yang diterapkan eks pelatih timnas Malaysia U-19 ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%