Liga Indonesia

Bojan Hodak Temukan Penyebab PSM Terpuruk di Liga 1 2019

Selasa, 14 Januari 2020 20:48 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Adriyan AdirizkyINDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, rupanya telah menganalisa performa Willjan Pluim dkk. di Liga 1 2019. Copyright: © Adriyan AdirizkyINDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, rupanya telah menganalisa performa Willjan Pluim dkk. di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, rupanya telah menganalisa performa Willjan Pluim dkk. di Liga 1 2019. Ia pun telah menemukan penyebab yang membuat Pasukan Ramang terpuruk pada musim lalu.

Pelatih sepak bola berlisensi UEFA Pro ini tidak hanya fokus mempersiapkan PSM menyambut musim 2020. Hodak juga tetap mengevaluasi performa anak asuhnya pada musim lalu sebagai rujukan untuk melakukan perbaikan.

"Satu hal yang tidak disadari musim lalu, hanya ada 11 sampai 16 pemain yang berkualitas. Tapi dengan banyaknya kompetisi diikuti, kami harus memiliki 22 pemain berkualitas," ungkap Hodak, Selasa (14/01/20).

"Sehingga pemain cadangan juga harus selalu siap menggantikan pemain inti. Persaingan antar pemain harus ketat untuk menyamakan kualitas dan kami sudah hampir sampai kesana," tambah ia lagi.

Adapun saat ini Hodak fokus meningkatkan kebugaran pemain dan mengasah strategi. Selain itu, ia juga meminta Pluim dkk. untuk cepat saling mengenal satu sama lain dikarenakan banyaknya pemain yang masuk dan keluar.

"Kami membutuhkan waktu untuk saling memahami satu sama lain karena punya 11 pemain baru. Tidak banyak waktu untuk saling memahami. Sehingga harus melakukannya dengan cepat karena Piala AFC sudah dekat," tandas Hodak.

Pada Liga 1 2019 lalu, PSM mengakhiri musim diperingkat ke-12. Prestasi yang sangat buruk jika dibandingkan dua edisi Liga 1 sebelumnya dimana Pasukan Ramang menjadi juara ketiga (Liga 1 2017) dan runner up (Liga 1 2018).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%