Liga Indonesia

Gabung Persija Musim Ini, Alfath Fathier Akui Kena 'Teror' Bobotoh

Selasa, 14 Januari 2020 21:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Alfath Fathier menjalani latihan perdana di Persija Jakarta untuk kompetisi Liga 1 2020 di Lapangan PS AU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (13/1/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Alfath Fathier menjalani latihan perdana di Persija Jakarta untuk kompetisi Liga 1 2020 di Lapangan PS AU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (13/1/20).

INDOSPORT.COM - Pemain baru Persija Jakarta, Alfath Fathier, mengaku mengalami teror kecil-kecilan dari pendukung Persib Bandung setelah memutuskan bermain di tim Ibu Kota. Hal itu dianggap wajar lantaran sering terjadi di dunia sepak bola, apalagi ia kelahiran Jawa Barat.

Alfath menjelaskan, teror tersebut tak spontan layaknya yang dialami Evan Dimas. Hanya saja, muncul beberapa penggemar yang mengucapkan kalimat bernada sarkas saat bertemu di luar lapangan.

"Ya mungkin kalau teror kaya Evan gitu, dibikin spanduk di rumah mungkin saya nggak ada ya. Mungkin teror di media sosial dan semua itu bagi saya sudah biasa karena kan bobotoh memang begitu," kata Alfath Fathier, Selasa (14/1/20).

"Terus ada juga sih kalau misalkan Alfath lagi jalan keluar, seperti mengejek karena kan Persija kemarin bikin konten 'bade kamana kang, bade kamana kang'. Saya cukup tertawa saja, mungkin itu sih," imbuh pemain yang tahun lalu mendapat panggilan ke Timnas Indonesia itu.

Sekadar mengingatkan, Alfath Fathier merupakan jebolan akademi Persib Bandung sebelum akhirnya menjalani karir profesional bersama Persiba Balikpapan. 

Musim ini, pemain berusia 23 tahun itu memutuskan pindah dari Madura United ke Persija Jakarta, meski sebenarnya mendapat tawaran bertahan di Pulau Garam.

Alfath telah menjalani latihan perdana bersama Persija di Lapangan Sutasoma, Jakarta Timur, pada Senin (13/1/20). Dia mengaku senang, lantaran mendapat sambutan hangat dari seluruh elemen tim Macan Kemayoran.