Bola Internasional

Fadil Sausu Akui Bali United Kesulitan Kalahkan Tampines Rovers

Rabu, 15 Januari 2020 17:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Fadil Sausu bersyukur timnya bisa melewati fase pertama Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Fadil Sausu bersyukur timnya bisa melewati fase pertama Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, Fadil Sausu bersyukur timnya bisa melewati fase pertama Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020. Bukan perkara mudah untuk mengalahkan Tampines Rovers 5-3 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (14/1/20).

Rumput sintetis menjadi masalah pertama. Sepanjang 120 menit pertandingan, kerap kali pemain Bali United terpeleset. Untung saja, dari menit ke menit, adaptasi berjalan bagus.

Dua gol cepat Melvin Platje juga menolong proses adaptasi, meski pada akhirnya sempat kebobolan tiga kali. Untung saja dengan keunggulan fisik, Bali United bisa membalas tiga gol lagi.

"Kalau dilihat memang mudah, tapi sebenarnya tidak. Lawan sudah terbiasa main di rumput sintetis, pasti sudah tahu situasinya. Alhamdulillah kita unggul fisik, punya tenaga kuat. Di waktu tambahan, kita malah lebih kiat, sedangkan mereka tidak mampu lagi," ucap Fadil saat ditemui di terminal domestik Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (15/1/20).

Fadil mengatakan, setelah ini para pemain akan fokus lagi untuk persiapan lawan Melbourne Victory, 21 Januari 2020. Saat ini para pemain sudah mendapatkan video tentang permainan wakil Australia tersebut.

"Kita belum pernah lawan mereka, tapi sekarang kita sudah dibagikan video. Kita harus lihat untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan lawan," tutur Fadil.